oleh

WALI KOTA SUBULUSSALAM TINJAU LANGSUNG PESERTA UJIAN SKB CPNS

SUBULUSSALAM RADARNEWS- Rabu, 16 September 2020. Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedang melaksanakan ujian di Aula Pendopo Kota Subulussalam ditinjau langsung oleh wali kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E.

Affan Alfian Bintang meninjau lokasi SKB CPNS 2020 didampingi Wakil Wali Kota, Drs. Salmaza, M.A.P., Kapolres AKBP Qori Wicaksono, Dandim Letkol Inf Winas Kurniawan, Kajari Mhd Alinafiah Saragih dan Plt Kepala BKPSDM Asmardin. Peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat langsung kesiapan BKPSDM selaku pelaksana SKB CPNS 2020, dan juga sekaligus memberi motivasi kepada peserta SKB CPNS 2020.

Dalam penyampaian motivasi kepada peserta SKB CPNS tersebut, Bintang menyampaikan kepada peserta agar serius dan fokus mengikuti ujian, karena kelulusan ditentukan oleh nilai yang mereka capai, bukan faktor orang lain. Bintang juga menyampaikan agar tidak percaya kepada calo-calo yang menjanjikan kelulusan peserta SKB CPNS 2020.

Bintang “Jawaban anda menentukan kelulusan setelah nantinya dijumlahkan hasil SKD yang telah selesai dilaksanakan beberapa bulan lalu. Jadi jangan percaya bahwa ada orang yang meluluskan anda,” ujarnya.

Disampaikan oleh PLT Kepala BKPSDM Asmardi bahwa Jumlah peserta SKB CPNS Kota Subulussalam mencapai sebanyak 482 peserta. 288 orang mengikuti ujian di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam dan dijadwalkan menjadi tiga tahap agar SKB sesuai dengan protokol kesehatan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Selebihnya peserta SKB mengikuti SKB CPNS didaerah lain. BKN pusat 3 orang, Kanreg II Bandung 1 orang, Kanreg VI Medan 70 orang, Kanreg XIII Banda Aceh 117 orang, UPT BKN Batam 1 orang dan UPT BKN padang 2 orang. Mereka akan bersaing memperebutkan 189 formasi CPNS Kota Subulussalam.( Iwansyah)

News Feed