oleh

Wakil Bupati : Tersusunnya Renstra SKPD diharapkan semua Program Optimal

GAYO LUES RADAR NEWS – Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani memperingatkan kepada seluruh elemen pemerintahan Kabupaten Gayo Lues, wajib menyusun dokumen Rencana Strategis (Renstra) dan perencanaan teknis operasional setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mewujudkan pembangunan yang terarah serta terukur sesuai dengan kebutuhan rakyat.

Penyusunan Renstra SKPD Kabupaten Gayo Lues merupakan penjabaran lebih lanjut dari Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gayo Lues tahun 2017-2022 yang memuat visi dan misi Bupati Gayo Lues dan Wakil Bupati Gayo Lues.

Eksistensi Renstra SKPD merupakan bagian yang integral dengan dokumen RPJMD dan posisinya menjadi sangat strategis untuk menjaga konsistensi rencana pembangunan setiap tahunnya. Hal tersebut disampaikan pada saat acara pemaparan Renstra pada hari Ke dua di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Kamis, (04/07/2018).

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani mengatakan dengan tersusunnya dokumen Renstra SKPD, diharapkan dapat menjadikan keselarasan, keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta dapat mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam penggunaan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan.

Selain itu dikatakan Renstra tersebut sebagai langkah awal dari serangkaian perencanaan pembangunan.

Keberhasilan dari apa yang telah disusun dan sangatlah bergantung kepada sejauh mana niat baik dan komitmen bersama yang dibangun oleh semua pihak.
Restra tersebut bagian dari program yang dilaksanakan oleh satu atau beberapa satuan kerja, sebagai bagian dari pencapaian sasaran terukur pada suatu program dan terdiri dari sekumpulan tindakan pengerahan sumber daya, baik yang berupa personil (SDM), barang modal termasuk peralatan dan teknologi, dana, atau kombinasi dari beberapa atau kesemua jenis sumber daya demi tercapainya kesejateraan rakyat ” jelas H. Said Sani. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed