oleh

Wakil Bupati : Mahasiswa KKN Akan Diperbantukan Membuat Profil Desa

Wabup Gayo Lues, H. Said Sani

GAYO LUES RADAR NEWS-Kedatangan Ribuan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk melaksanakan Kuliyah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Gayo Lues diharapkan mampu membatu para prangkat desa dan masyarakat untuk kepentingan umum di desa para Mahasiswa/i itu ditempatkan selama mengikuti bidang studi.

Seperti halnya dikatakan oleh Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Said Sani, pada saat di konfirmasi, Sabtu tanggal 30/06/18 menjelaskan bahwa, Mahasiswa/i ini akan diperbantukan di Desa.

“Para mahasiswa ini akan kita perbantukan untuk membuat Profil Desa, yang meliputi data monografi, pemetaan dan membuat tampal batas desa, serta diharapkan mampu menggali potensi yang ada didesa tempat mereka melakukan KKN”,katanya

Menurut beliau, Profil desa ini sangat penting karena bisa menjadi dasar menggali potensi yang kira-kira bisa dikembangkan menjadi produk unggulan, serta mengangkat permasalahan yang ada di setiap desa.

“Kita harapkan agar masyarakat dan mahasiswa saat berada di lokasi KKN dapat bersama-sama aktif dan bersinergi, sehingga hasil yang diinginkanpun bisa tercapai” kata Wabup itu.

Dari informasi yang dihimpun sebelumnya, jumlah Mahasiswa yang akan mengikuti KKN di Kabupaten Gayo Lues sebayak 2100 orang yang akan di bagi ke setiap desa

“Mereka ini akan kita bagi per kecamatan. Oleh pihak kecamatan yang akan membagi ke desa-desa” jelas Wabup kepada wartawan. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed