oleh

Wabup Serahkan Bansos Secara Simbolias Kepada Warga Gayo Lues

Wabup Gayo Lues H. Said Sani didampingi Kadis Sosial Sukri serahkan bansos secara simbolis kepada warga di Bale musara Blangkejeren

Liputan : Syukri

GAYO LUES RADARNEWS– Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinsos setempat salurkan 856 bantuan paket sembako dari provinsi Aceh untuk masyarakat Gayo Lues yang terdampak covid-19.

Secara simbolis sembako diserahkann Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani kepada beberapa warga di Bale Musara kota Blangkejeren, Sabtu (16/5).

Disampaiak Wabup, Paket ini akan diberikan pihak provinsi selama tiga bulan, untuk bulan selanjutnya kemungkinan besar bantuannya berbentuk uang cash.

Selain itu, wakil Bupati menekankan, agar pendistribusian kepada masyarakat tepat sasaran, sehingga tidak terjadi tumpang tindih.

“Pengulu kampung harus proaktif dalam mendata penerima bantuan agar tepat sasaran. Untuk yang belum terdaftar bisa mengadukan ke Dinas terkait, atau ke pengulu kampung masing-masing,” ujarnya.

Semenyata Kepala Dinas Sosial, Sukri SP MM, menyampaikan, pendistribusian paket sembako tersebut akan dibantu para SKPK untuk disebarkan keseluruhan kantor Camat.

“Setelah sampai di Kantor, tim yang sudah kita tunjuk akan langsung membagikan ke warga yang telah terdata,” ucarnya.

Menurut Sukri, bantuan ini untuk warga yang terdampak, tidak masalah jika penerimanya orang miskin atau orang kaya.

 

 

News Feed