oleh

Wabup Kembali Serahkan Modal Usaha Tanpa Bunga

-Abdya, Berita, Headline-401.568 views
Wabup Abdya Muslizar MT bersama petugas menyaksikan penandatanganan perjanjian pembayaran oleh pedagang yang menerima bantuan.

ABDYA RADARNEWS – Wakil Bupati (Wabup) Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT kembali menyalurkan bantuan modal usaha untuk pedagang miskin. Bantuan tersebut dari Koperasi Baitul misykat kabupaten setempat.

Wabup Muslizar, Selasa (25/8/2018) menyabutkan, program koperasi baitul Abdya dibawah pembinaannya semenjak 2 bulan lalu telah menyalurkan bantuan kepada 60 orang pedagang kecil.

“Nominal, rata-rata 500 ribu, penbayarannya dicicil selama dua bulan atau tergantung kesanggupan pedagang,” sebut Wabup Muslizar.

Lebih lanjut disebutkan, keutamaan dari program tersebut yakni tidak adanya pungutan biaya dan bunga.

“Berapa yang dipinjam segitu yang dikembalikan. Tidak ada limit waktu pelunasan,” terang Wabup.

Terkait syarat, Wabup mengakui, pihaknya langsung turun ke lokasi pasar, jika layak, langsung dibantu dengan melangkapi, KTP sebagai bukti identitas warga.

“Ini khusus untuk warga Abdya. Dengan harapan bisa mendongkrak modal usaha. Dan memberantas riba,” tegas Wabup.

Sejauh ini, katanya, karena keterbatasan modal, program tersebut masih menyasar pedagang yang ada di pasar sayur Blangpidie dan pasar pagi Kampung Rawa.

“Jika modalnya nanti bertambah maka akan diperluas jangkauannya hingga ke pasar-pasar lain di sejumlah kecamatan dalam kabupaten Abdya,” kata Wabup.

Wabup menegaskan, program teraebut bukan dari pemerintah, melainkan dari sedekah dari para dermawan.

“Siapapun yang ingin bersedekah boleh ke kami, nanti akan kami salurkan kepada pedagang yang berhak,” imbuh Wabup.

Pada kesempataan itu, Wabup menyebutkan pihaknya berkomitmen koperasi itu akan terus berjalan, meskipun petugas penyaluran tidak digaji sama sekali.

“Mereka adalah relawan, bekerja ikhlas untuk membantu sesama,” tuntas Wabup. (T. Musnizar)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed