oleh

Wabup : BPBD Anugrah Bagi Masyarakat Gayo Lues

Wabup Gayo Lues H. Said Sani bersama kepala BPBD Zakaria

GAYO LUES RADAR NEWS – Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani, memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Pelatihan Kesiapsiagaan Dalam Menghadapi Bencana di Gayo Lues. Tampak hadir dalam acara pembukaan Kegiatan tersebut, Perwakilan BPBD Provinsi Aceh, Kepala SKPK terkait, seluruh Camat dan Pengulu, penggiat lingkungan dan para peserta pelatihan. Pelatihan ini dipanitiai oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gayo Aceh. Bertempat di Balai Pelatihan Desa Lempuh Kecamatan Blangkejeren, pada Selasa (18/09/2018).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues, H.Said Sani menyampaikan bahwa “Keberadaan BPBD adalah anugrah bagi masyarakat Gayo Lues. Mengingat Gayo Lues adalah daerah yang cukup rawan bencana, ditambah musim dan cuaca yang berubah ubah dan ekstrim.
Lembaga BPBD memiliki peran penting dalam menangani bencana alam mengingat Gayo Lues ini merupakan salah satu hulu sungai dari beberapa kabupaten di Provinsi Aceh.” Kata Wabup.

Disampaikannya kembali bahwa, “Mengingat anggaran yang terbatas saya berharap agar dinas terkait dapat membantu BPBD dalam menjaga Gayo Lues untuk siap dalam menghadapi bencana. Wajib adanya kelompok disetiap kampung yang siap menghadapi bencana yang terjadi. Kita juga berharap ada upaya upaya dari Pemerintah dan penggiat lingkungan untuk memperhatikan daerah aliran sungai Tripe sehingga dapat mencegah perahnya bencana alam” kata Said Sani.

Kemudian kepada para peserta pelatihan Said Sani berharap, agar para peserta dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang di dapatkan pada lingkungannya.

“Harus ada komitmen bagi para peserta untuk menjadikan pelatihan ini sebagai awal menerapkan penanggulangan bencana di kampung masing masing. Menciptakan kesiapsiagaan terhadap bencana alam yang mungkin terjadi di lingkungan masyarakat kampung masing masing” harap Said Sani.

Dikesempatan yang sama Ketua Panitia, Hendra, menginformasikan bahwa, “Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk menghasilkan masyarakat yang tanggap dan siap siaga dalam menghadapi bencana, guna menciptakan Gayo Lues menjadi Kabupaten yang siap siaga bencana. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari 18-21 September 2018. Peserta pelatihan berjumlah 280 orang dari berbagai instansi, Pengulu, penggiat lingkungan di Kabupaten Gayo Lues” kata ketua Panitia. (REL/ Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed