oleh

Viral Di Medsos, Kapolda Aceh Melalui Kapolres Agara Beri Bantuan Kepada Ibu Sumah

-Agara, Berita, Headline-40147 views

“Ibu Sumah (70) Tahun Setiap Hari Menyeberangi Sungai

Kutacane, Aceh I Radarnews.com– Seorang ibu yang menyeberangi sungai kali alas dengan menggunakan ban bekas di Kabupaten Aceh Tenggara, ibu Sumah (70) tahun merupakan salah seorang warga Desa Terutung Payung Hulu Kecamatan Bambel sempat viral di media sosial gara-gara setiap harinya menyeberangi sungai Alas untuk melihat kebun miliknya.

Dalam keterangan persrelisnya kepada media radarnewe.com pada Senin (26/10/2020). Kapolda Aceh Brigjen Pol Drs Wahyu Widada melalui Kapolres Agara AKBP Wanito Eko Sulistyo S.H.,S.I.K mengatakan, dalam hal ini ibu Sumah mempunyai latar belakang yang pahit, diteranginya, ibu Sumah memiliki seorang suami bernama Syarifuddin yang memiliki riwayat sakit sesak nafas yang sudah lama di deritanya, sehingga mengakibatkan Ibu Sumah harus bekerja mencari nafkah sendiri untuk menghidupi ke enam orang anak dan sekaligus lima cucu yang tinggal serumah bersama Ibu Sumah.

Dijelaskan Kapolres, ibu Sumah menyeberangi Sungai Alas untuk pergi ke kebunnya di Desa Papalan Kecamatan Lawe Alas KabupatenTenggara, kegiatan menyeberangi Sungai Alas tersebut dilaksanakannya setiap hari sejak 30 tahun yang lalu. Sehingga pada hari Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 13.00 Wib yang bertempat di Desa Terutung Payung Hulu Kecamatan Bambel, kami jajaran Polri telah melakukan kunjungan kerumah Ibu Sumah kata Kapolres.

Dijelaskannya, dalam kegiatan tersebut hadir. Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, S.H, S.Ik didampingi oleh, Wakapolres Aceh Tenggara Kompol Teuku Zainal Amri, S.H, S.I.K, Kasat Lantas. Iptu Sugeng Riadi, SH, MH, Kapolsek Bambel Iptu Elizar, KBO Sat intelkam Ipda Dj Yousnaidi, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tenggara beserta Pengurus Bhayangkari, Personil Polres Aceh Tenggara dan Polsek Bambel serta perangkat Desa Terutung Payung Hulu Kecamatan Bambel.”Adapun bantuan yang diberikan yaitu, 1 Unit Sepeda Merk Phoenix, uang santunan, 1 Sak Beras, 2 papan Telur dan 6 kotak Indomie dan paket sembako lainnya jelas Kapolres Agara .(Yuda)

News Feed