oleh

Untuk Pencegahan Corona, Warga Diminta Taati Intruksi Pemerintah

Tim gugus tugas menggelar konferesnsi fers di bale musara kota Blangkejeren terkait pencegahan virus corona. Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru.(tengah)

Laporan : Syukri

GAYO LUES RADARNEWS– Oleh pemerintah pusat, telah memperpanjang masa darurat Corona menjadi 91 hari, terhitung dari 29 Februari hingga 29 mei 2020 mendatang, dalam hal ini warga diharap agar selalu menaati segala intruksi pemerintah, terkait pencegahan Covid-19 .

Di Kabupaten Gayo Lues, pemerintah setempat melalui tim Gugus tugas menyelenggarakan Konferensi Fers terkait antisivasi penularan wabah ini, acara berlangsung di Gedung Bale musara Kota Blangkejeren, Senin (23/03).

Melalui konferensi fers yang dilakuan, para penggiat media diharapkan bisa memberikan informasi satu pintu kepada warga Kabupaten Gayo Lues terkait pencegahan penularan virus corona yang keberadaanya saat ini semakin mengkhawatirkan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Gayo Lues H.Muhammad Amru menyampaikan, demi menyelamatkan warga Kabupaten Gayo Lues dari penularan wabah tersebut, pemerintah setempat sudah bekerja maksimal. Dari 23 kabupaten kota di Aceh menurut Amru, Gayo lues termasuk salah satu daerah yang paling aktif dalam pencegahan corona.

“hal itu dilakukan sesuai intruksi dari atasan, dan kami juga sudah membuat kebijakan untuk melakukan pencegahan penularan corona” katanya.

Saat ini, di Gayo Lues menurut Amru, tugas yang yang dihadapi oleh tim sangat berat, mengingat Insprastruktur dan tenaga kesehatan untuk menangani wabah ini sangat minim, sementara jika wabah sudah menular penaganannya harus dilakukan secara khusus.

Hal lain yang menjadi perhatian, Kabupaten Gayo Lues merupakan daerah terpencil, untuk itu pecegahan penularan Covid-19 perlu dilakukan semaksimal mungkin supaya wabah tidak sampai ke Gayo Lues.

“Untuk mencegah penularan Wabah ini, kami harap taatlah kepada seluruh intruksi Bupati yang diadovsi dari atasan” (Intruksi yang disampikan pemerintah Provinsi dan Pusat), sebut H. Muhammad Amru.

Terkait pembahasan ini Ketua Lapangan Gugus tugas Suhaidi yang merupakan Kepala BPBD Gayo Lues menyampaikan, melalui laporan yang dibacakannya, tim gugus tugas sudah menyampaiak berbagai intruksi kepada warga Gayo Lues mengenai pencegahan penularan Comvid-19.

Kata Suhaidi, Himbauan yang disampiakan Bupati kepada masyarakat ada yang melalui media sosial seperti vidio, surat edaran, serta meneruskann Himbauan MPU Aceh ke tingakat Desa.

Selain itu sambungnya bersama Forkopimda pihaknya juga sudah melakukan koordinasi untuk secara bersma-sama bersinergi melawan virus Corona. Dia menilai di Gayo Lues, semua pihak cukup kompak dalam hal penaganan pencegahan penularan Corona.

Rutinitas lain untuk penyampaian informasi terkait antisivasi pencegahan wabah, dari TNI-Polri, Ibu-Ibu PKK serta satpol PP juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

News Feed