oleh

Untuk Menjaga Kedaulatan Pangan, Kodim Gayo Lues Gelar Rapat Koordinasi Tentang UPSUS

Pada saat rapat koordinasi berlangsung

GAYO LUES RADARNEWS– Untuk menindak lanjuti program pemerintah dalam hal mewujudkan ketahanan pangan Nasional, Kodim 0113/Gayo Lues gelar rapat Koordinasi tentang Upaya Khusus (UPSUS) Padi jagung Kedele (Pajale) Luas Tambah Tanam (LTT) dan Serap Gabah Petani (Sergap).

Rapat Koordinasi diselenggarakan di Aula Makodim 0113/ Gayo Lues, Jum’at (28/09/18) dihadiri oleh Kadis Pertanian Gayo Lues Nopal SP, PPL, Para Camat, perwakilan Pengulu dan pemilik kilang padi dari masing-masing kecamatan diwilayah Gayo Lues, serta stap kodim.

Dikatakan Dandim Letkol Inf Muhammad Faisal Nasution S.I.P dalam sambutannya, program ini merupakan salah satu tindak lanjut dari pimpinan angkatan darat yang sudah melakukan MoU dengan mentri Pertanian RI dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Dengan demikian, semua pihak khususnya yang bertugas dilapangan seperti Babinsa dan PPL agar bisa meningkatkan sosialisasi kepada Masyarakat tentang UPSUS” katanya.

Selama ini kata Dandim, untuk menindak lanjuti program pemerintah tersebut, pihaknya sudah melakukan bermacam hal untuk menjaga kedaulatan pangan, seperti membuat Demplot di beberapa kecamatan yang bisa menjadi acuan para petani dalam hal berbudidaya tanaman khususnya padi.

Selanjutnya Untuk LTT sendiri para Babinsa sudah bersosialisasi dengan para petani yang lahan sawahnya belum dan tidak diolah agar sesegera mungkin memungsikan lahan tersebut.

Kemudian untuk penyerapan gabah petani kata Dandim masih kurang optimal, hal itu disebabkan lantaran harga jual petani lebih tinggi dari harga beli pemerintah (Bulog)

Dengan bersinergi bersama pihak terkait, Kodim terus berupaya melakukan trobosan meningkatkan hasil pertanian diwilayah Gayo Lues.

“Kepada pejuang-pejuang pangan saya mengucapkan terimaksaih setinggi-tingginya, tanpa adanaya kerja sama yang baik tentu kita tidak akan bisa mewujudkan program pemerintah ini” kata Dandim. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed