oleh

Untuk Memenuhi Kebutuhan Warga, Kodim Pasang Pipa Air Bersih

GAYO LUES RADAR NEWS–Kodim 0113/Gayo Lues beserta Babinsa Koramil 04/Kuta Panjang bersama Warga Gotong Royong memasangan pipa saluran air bersih, berlokasi di Dusun Putri Male ,Kampung Tampeng Induk, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Minggu (01/07/2018).

Pemasangan pipa paralon tersebut sepanjang 500 Meter yang menghubungkan Dusun Putri Male dengan Dusun Temangar Kampung Tampeng Induk

Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Inf M. Faizal Nasution SIP yang berada dilokasi mengatakan, pemasangan pipa paralon dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga untuk 2 (dua) dusun di Kampung Tampeng Induk serta kebutuhan air Meunasah yang selama ini tidak mengalir dikarnakan tanah dekat sumber saluran air mengalami longsor, sehingga saluran tersebut selama ini terbengkalai.

“Dengan memperbaikan saluran dan pemasangan pipa ini, sedikitnya sekitar 60 KK di Dusun Putri Male dan di Dusun Temangar dapat mendapatkan air bersih,” kata Dandim

Lebih lanjud dijelaskanya, melibatan personel Babinsa Koramil 04/KP dalam pemasangan saluran pipa air bersih ini, sebagai bentuk kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat yang ada di wilayah binaan.

Sementara itu, Kepala Desa Tampeng tersebut Abd Rahman D menuturkan rasa terimakasihnya kepada pihak Kodim 0113/Gayo Lues yang sudah membantu terjun langsung bersama warga dalam memperbaiki saluran air mereka.

“Setelah sekian lama terbengkalai, saluran air bersih kami ini diharapkan dapat kembali dimanfaatkan oleh parga barga, karwna sudah diperbaiki dan kembali berpungsi” ungkapnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed