oleh

“Undang-Undang Bukan Ciptaan Tuhan”

Sumber gambar google

GAYO LUES RADAR NEWS-Undang-undang dapat diartikan sebagai kumpulan prinsip yang mengatur kekuasaan pemerintah, hak Rakyat, dan hubungan di antara keduanya.

Undang-undang memiliki kedudukan sebagai aturan main bagi Rakyat untuk konsolidasi posisi politik dan hukum, untuk mengatur kehidupan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan dalam bentuk Negara.

Fungsi undang-undang digunakan untuk, mengatur, menganjurkan, menyediakan (dana), menghukum, memberikan, serta untuk mendeklarasikan, atau untuk membatasi sesuatu hal.

Undang-undangan itu sendiri dibentuk oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atas persetujuan bersama Presiden. Dengan Proses yang sudah ditentukan jadilah sebuah aturan.

Apapun definisi dari undang-undang itu, dan seberapapun jumlahnya, namun undang-undang tersebut hanya ciptaan manusia, “bukan ciptaan Tuhan”.

Biasanya kalau sebatas ciptaan manusia tentu bisa diolah dan diotak atik oleh manusia itu sendiri, sebagai contoh sepeda motor bisa di rancang menjadi becak, itu karena sepeda motor bukan ciptaan tuhan, tentu tidak semua orang bisa melakukanya namun harus sama ahlinya.

Bila kita cari contoh yang lain, masih banyak ciptaan manusia yang bisa di olah oleh pakarnya, Namun kalau untuk Undang-undang sendiri Hanya Para ahlinya saja yang lebih paham bisa diolah atau tidak hanya mereka yang tau. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed