oleh

TUJUH PUSKESMAS DI KOTA SUBULUSSALAM SUDAH LULUS AKREDITASI 

Walikota Subulussalam bersama Kadis Kesehatan

SUBULUSSALAM, RADARNEWS– Kepala dinas kesehatan kota subulussalam Masyuri SKM, kepada Radar news pada rabu ( 30/10/2019 )  “Allhamdulillah, kita bersyukur karna tujuh puskesmas di Subulussalam semuanya lulus akreditasi dari kemenkes RI”, tuturnya.

Masyuri menyebutkan dari ke tujuh puskesmas yang sudah lulus ini mendapatkan setatus akreditasi yang berbeda beda, untuk setatus akreditasi madya diraih dua puskesmas yakni puskesmas penanggalan dan puskesmas Jontor, sementara lima puskesmas lainnya yakni sultan daulat, Rundeng, Longkip, Simpang kiri dan Bakal buah lulus dengan setatus akreditasi dasar.

Masyuri SKM, setelah menerima surat dari komisi FKTP kemenkes terkait hasil Survei akreditasi pada 9 sampai 13 Oktober lalu.

Dijelaskannya, puskesmas Jontor lulus akreditasi setatus madya, sementara puskesmas bakal buah setatus dasar telah ditetapkan pada 29 oktober 2019 ditanda tangani ketua Eksekutif komisi FKTP, drg. Tini Suryanti Suhandi M.Kes.

“Dengan lulusnya puskesmas jontor dan bakal buah, maka semua Fasilitas kesehatan ( FASKES ) Puskesmas berjumlah 7 unit sudah terakreditasi seluruhnya ” kata Madyuri

Adapun ke 7 Puskesmas tersebut masing — masing puskesmas penanggalan, simpang kiri dan rundeng lulus akreditasi 2017 . Berikutnya menyusul Puskesmas longkip dan Puskesmas Perawatan Sultan daulat juga lulus akreditasi 2018.

“Sekarang 2019 puskesmas Jontor dan bakal buah Juga Lulus ” ucap Masyuri.

Sebelumnya tim Surveyor dari komisi akreditasi Nasional Kementerian kesehatan ( kemenkes ) RI pada 9 oktober lalu turun ke Kota subulussalam untuk melakukan monitoring dan penilaian terhadap puskesmas Jontor dan bakal buah mereka menilai semua Fasilitas dan kegiatan sebagai sarat untuk mendapatkan akreditasi.(Nawi Ginting).

News Feed