oleh

Tono, Warga Kampung Jawa Kembalikan BLT Dana Desa

Tono warga dusun kontener kampung jawa kembalikan BLT kepeda panitia

Penulis : Syukri

GAYO LUES RADARNEWS-Tidak sedikit Masyarakat desa terdampak covid-19 mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintahan desa. Masyarakat yang mendapat bantuan tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan perangkat desa masing-masing.

Di Kabupaten Gayo Lues, balum lama ini hapir setiap desa juga sudah merealisasikan BLT tersebut sesuai intruksi Pemerintah melalui surat edaran Kementrian Desa (Kemendes) Republik Indonesia (RI).

Merasa tidak layak menerima BLT bersumber dari Dana Desa (DD), Tono (45 tahun) salah satu warga dusun Kontainer Kampung jawa kecamatan Blangkejeren kembalikan bantuan tersebut kepada pemeritahan desa, Sabtu (24/5)

Menurut Tono, selain dirinya masih banyak warga desa kampung jawa yang lebih layak menerima bantuan tersebut, sehingga uang yang seharusnya menjadi haknya dikembalikan Tono kepada panitia pembagian di hadapan Kepala Dusun Kontener Sahudin Ariga.

Hal ini dilakukan Tono secara sukarela setelah Ia mengetahui bahwa pemerintah desa memasukan namanya ke dalam daftar orang-orang yang berhak menerima BLT Dana Desa.

 

 

 

 

News Feed