oleh

TOKOH MASYARAKAT KOTA SUBULUSSALAM GELAR AKSI SOLIDARITAS BELA MASYARAKAT

SUBUSSALAM RADARNEWS– Sejumlah tokoh masyarakat Kota Subulussalam menggelar kesatuan aksi solidaritas bela masyarakat lemah. Aksi tersebut dilaksanakan di Desa Pasar Rundeng Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam. Rabu (9/9/2020).

Kegiatan Aksi yang digelar tepat di depan Puskemas Rundeng tersebut dipantau langsung Kapolsek Rundeng IPTU Abdul Malik, SH beserta personil dan para tokoh masyarakat bersama masyarakat Rundeng yang menjalankan Aksi Unjuk Rasa bela Masyarakat.

Menurut Ringan Berutu, aksi tersebut menyingkapi dan mengkutuk atas tindakan yang dilakukan seorang pejabat Kota Subulussalam terhadap masyarakat lemah.

“Kami sangat menyayangkan beredarnya sebuah cuplikan video yang berdurasi 38 detik, dimana seorang anak muda masyarakat Rudeng meminta maaf dihadapan seorang pejabat didalam komentar atas status Hasbi,” Ujarnya

Perbuatan oknum pejabat tersebut, lanjutnya, melukai hati pihaknya selaku penduduk lokal, yang mana, selama ini pihaknya terkenal menjujung tinggi selahturahmi dan adat istiadat.

“Justru karna itu atas nama keluarga besar, simpatisan, dan kaum beak kami khatana meminta dengan tegas kepada oknum pejabat tersebut meminta maaf secara terbuka atas perlakuan yang tidak bermoral dan beretika tersebut,” tegas Ringan Berutu.

Sebelumnya juga disebutkan, Subulussalam adalah sebuah Kota di Provinsi Aceh, Indonesia, Kota Subulussalam dibentuk berdasarkan undang undang nomor 8 tahun 2007, yang merupakan Kota pemekaran dari Aceh Singkil.

Kota Subulussalam ini yang sangat terkenal dengan ramah tamah penduduknya, yang mana penduduk lokalnya tidak pernah mengusik pendatang baru.

“Orang tua kami di Kota Subulussalam ini penduduknya yang menjunjung tinggi adat istiadat apa lagi penduduk aliran Sungai Lae Souraya termasuk Lae Kombih dan lain lain yang terbentang luas didataran Kota Subulussalam,” kata Ringan Berutu.

Dilanjutkannya, semua pihak boleh berbangga karna penduduk Subulussalam membuat penduduk luar jatuh cinta untuk hijrah ke Kota Subulussalam. Namun, beberapa tahun terakhir ini banyaknya isu yang kurang baik terhadap terhadap kehidupan bersosial ditanah Sada Kata tersebut. ( Nawi Ginting )

News Feed