oleh

TNI dan Polri Bakti Sosial di Blangpegayon


GAYO LUES RADAR NEWS-, Anggota TNI dan Polri dari Polres berserta masyarakat kampung tetingi menggelar gotong royong membersihkan pekarangan masjid , selokan dan pembersihan kiri kanan jalan di seputaran Desa Tetingi Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo lues Jum’at (04/05/18).

Kepala staf Kodim 0113/Gayo lues , Mayor inf iman Sukoco S.Ag yang mewakili komandan Kodim menyampaikan kepada awak media mengatakan” Bahwa kegiatan gotong royong ( karya bakti ) ini adalah salah satu serbuan teritorial Kodim terhadap wilayah pedesaan yg ada di daerah kabupaten Gayo lues.

“Maka jajaran Kodim 0113/GL bersama Polri serta masyarakat kampung tetingi Kecamatan Blangpegayon melaksanakan Karya Bakti gotong royong pembersihan perkarangan rumah ibadah , kiri kanan jalan dan pembersihan selokan ,ujarnya”.

Pembersihan selokan ini bertujuan untuk memperlancar saluran air yang mengalir di selokan yg ada di pinggir jalan Kampung tetingi mengingat setiap curah hujan yg tinggi, di samping itu juga pembersihan pekarangan tumah ibadah dan pembersihan kampung ini juga bertujuan untuk mewujud kan masyarakat yg bersih , sehat dan tenteram.

Kegiatan karya bakti ini juga merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan solidaritas antara prajurit TNI dengan Polri, Pemda, dan komponen masyarakat. “Ini semata-mata untuk memecahkan dan menyelesaikan suatu permasalahan yang ada di masyarakat,” ujarnya.
Perwira seksi teritorial Kapten inf M. Safi’i Sirait dan Komandan pos ramil / Blangpegayon an. Sersan mayor  H fajar Siregar juga menyampaikan kepada masyarakat Desa Tetingi dan kepada instansi terkait mengatakan, kegiatan gotong royong ini sebagai langkah awal guna memudahkan normalisasi saluran air. “Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan unsur terkait untuk mengisolisir pembersihan di wilayah Desa Tetingi kecamatan. Blangpegayon.Ungkapnya.(Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed