oleh

Tinjau Banjir, Wakapolres Abdya Sempat Gendong Warga

-Abdya, Berita, Headline-401.778 views
Wakpolres Abdya, Kompol Jatmiko SH saat membantu warga masuk kerumah yang dikepung banjir.

Abdya RADARNEWS– Sejumlah daerah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak beberapa hari terakhir dilanda banjir. Air menggenangi jalan dan permukiman, Akibatnya, aktivitas warga terganggu.

Tak terkecuali anak-anak, orang tua dan lansia yang harus kesulitan melintasi jalan yang digenagi air tersebut . Beruntung sejumlah personel Polri dan TNI serta sejumlah relawan Tagana dan lainnya di wilayah tersebut cekatan.

Seperti yang terpantau pada Selasa (2/10/2018), pada saat melakan patroli meninjau titik-titik banjir, Wakapolres Abdya, Kompol Jatmiko bersama sejumlah personil TNI dan Polri rela basah-basahan menembus banjir.

Dalam patroli untuk meninjau daerah daerah yang terjadi banjir di wilayah Manggeng dan Lembah Sabil itu, Waka Polres Abdya terlihat menggendong salah seorang orang tua yang sedang sakit stroke, akan masuk ke dalam kerumah yang sekitarnya penuh dengan air akibat banjir.

Tanpa berpikir panjang dan secara spontanitas Wakapolres Abdya Kompol Jatmiko, SH langsung menggendong bapak tersebut menuju kedalam rumah yang juga dibantu salah seorang personil TNI dari Koramil.

Selain aksi simpatik Wakapolres, dalam musibah banjir itu juga tampak anggota Polsek dan Koramil serta relawan Tagana dan lainnya bahu-membahu membantu lansia dan anak-anak ke tempat yang lebih aman.

Wakapolres Abdya, Kompol Jatmiko yang dijumpai dilokasi mengatakan, memang disejumlah titik genangan air yang masuk ke rumah warga masih cukup tinggi.

Genangan ini diakibatkan tersumbatnya aliran air yang berada disejumlah titik banjir dalam kawasan Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil.

“Akibatnya air mengenangi sejumlah rumah warga,  air tidak bisa mengalir, sehingga menimbulkan genangan,” papar Kompol Jatmiko singkat.(T. Musnizar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed