oleh

Tim Satgas Gabungan Covid-19, Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Umah Buner

GAYO LUES RADARNEWS-Tim Satgas Gabungan Gugus percepatan penanganan Covid-19 di Perbatasan Rumah Bundar Desa Pintu Gayo Kecamatan Putri Betung, terdiri dari Personil TNI Pos Ramil Putri Betung, Polri, BPBD, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Gayo Lues, dalam rangka menegakkan dan menertibkan protokol kesehatan sesuai surat Edaran Bupati Kabupaten Gayo Lues Nomor : 180/268/2020 tanggal 29 Mei 2020 “Tentang Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Gayo Lues melakukan pemerikasan di perbatasan Gayo Lues-Aceh Tenggara.

Sesuai surat tersebut personil gabungan ditempatkan dari masing-masing instansi perwakilan 3 (tiga) orang, untuk melakukan penjagaan dan pemeriksaan selama 24 Jam sampai menunggu pencabutan Pemkab Gayo Lues atau dinyatakan penyebaran virus Covid-19 dinyatakan aman.

Kegiatan Tim Satgas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua dan roda empat yang keluar masuk Gayo Lues, melakukan pemeriksaan kendaraan penumpang yang tidak memakai masker dan bila ditemukan diwajibkan memakai masker kesehatan. Melakukan pendataan kendaraan penumpang maupun barang keluar masuk wilayah Kab. Gayo Lues terutama dari daerah zona merah Covid-19.

Selain itu juga dilakukan pendataan warga masyarakat Gayo Lues yang berpergian keluar Kota dengan memeriksa surat keterangan PAS yaitu surat keterangan sehat dan jalan yang dikeluarkan oleh Team Gugus Percepatan Penanganan Virus Disease (Covid-19).

Dari hasil pemeriksaan Team Satgas Gabungan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, kemudian mengarahkan warga masyarakat pendatang dari luar Kabupaten Gayo Lues dan mobil angkutan barang ke Gedung BLK (Balai Latihan Kerja) Pemkab Gayo Lues yang bertempat di Desa Lempuh Kecamatan Blangkejeren Kab. Gayo Lues yang merupakan tempat basecamp pemeriksaan kesehatan khusus selama wabah Covid-19 untuk dilakukan Rapid Test dan apabila ditemukan salah satu Warga maka akan dilakukan tindakan medis sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

Dalam hal ini, Camat Putri Betung Sabdin, Spd, Danpos Ramil Putri Betung Pelda Khalidin dan Kapolsek Putri Betung Ipda Rahman Pinim, bekerja sama tetap memantau dan melaksanakan pengecekan kegiatan Tim Satgas Gabungan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Perbatasan Rumah Bundar agar dapat terlaksana dengan baik sesuai Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Bupati Kabupaten Gayo Lues.

News Feed