oleh

Tiga Rumah Hanyut Akibat Banjir Bandang di Kawasan Wisata Lawe Sikap

Kutacane,Radarnews.com| Banjir bandang menerjang kawasan Wisata Lawe Sikap, di Desa Batu Mbulan I, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, tiga rumah warga hanyut dan belasan pondok wisata serta daus jembatan pada Kamis malam (17-12-2020).

Berdasarkan keterangan korban banjir bandang, Khairul Akmal (38) mangatakan banjir bandang menerjang kawasan Pondok wisata dan rumah atau jembatan sekitar pukul 22.00 WIB

“Luapan banjir ini sudah sering kami alami,tetapi kami hanya bisa pasrah”, katanya juma’at (18-12-2020).

Menurut pantauan Radarnews.com, musibah banjir bandang yang menerjang rumah milik warga. Hingga saat ini belum ada laporan tentang korban jiwa.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mohd Asbi ST, MM saat dikonfirmasi Jumat (18/12) mengaku sudah menerima informasi dari aparat desa setempat terkait banjir tesebut.

Kini pihaknya sudah langsung turun ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam melakukan penanganan bencana yang kerugian materi belum bisa diprediksi. Terkait bantuan masa panik setelah selesai pihaknya melakukan pendataan dan secepatnya disalurkan, jelasnya (Yuda).

News Feed