oleh

Tetingi, Kampung Tercepat Tetapkan APBKp di Gayo Lues

Rapat pengesahan APBKp tetingi

GAYO LUES RADAR NEWS-Pemerintah Kampung Tetingi Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues melaksanakan Sidang Pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKp) Tetingi tahun Anggaran 2018. Rabu (11/04/2018)
Sekitar pukul : 14.00 wib.

Dalam sidang tersebut di hadiri oleh Camat Blangpegayon, Babinsa, TA P3MD Gayo Lues, PD dan PLD serta masyarakat lainnya. Sidang Pengesahan APBKp ini merupakan sidang pertama yang dilakukan sepanjang tahun 2018, serta
merupakan kampung yang tercepat dalam menetapkan APBKp se-Kabupaten Gayo Lues.

Tenaga Ahli (TA P3MD Gayo Lues) Iskandar menjelaskan bahwa
APBKp merupakan dokumen penting bagi kampung yang menentukan derap langkah keberlanjutan pembangunan dan jalannya pemerintah di kampung ke depannya agar kucuran dana desa dari pemerintah tepat sasaran dan mampu meningkatkan tarap hidup masyarakat banyak.

Apa bila APBKp telah ditetapkan atau disahkan pemerintah kampung, maka kampung telah dapat melakukan persiapan lebih awal untuk pelaksanaan program pembangunan kampong serta mengeksekusi kegiatan yang direncanakan bersama masyarakat tersebut.

“Banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan dengan adanya dana desa ini, selain membangunan kegiatan fisik/infrastruktur tentu tidak kalah penting adalah pendidikan anak usia dini atau PAUD. Anak anak merupakan asset kita yang harus kita jaga dan rawat agar kelak menjadi generasi sehat dan cerdas serta tumbuh bergizi nantinya, tentu kampung bisa menganggarkan dananya untuk sekolah PAUD dan Posyandu” demikian disampaikan oleh Tenaga Ahli (TA P3MD Gayo Lues) Iskandar.

Sementara itu, Camat Blangpegayon Meutia Khatmi, SSTP.M.Si yang berkesempatan hadir pada sidang penetapan APBKp tersebut menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada kampong Tetingi yang telah menetapkan APBDes tercepat dari kampong lainnya, dan berharap apa yg dituangkan dalam APBKp ini, benar benar kebutuhan masyarakat Tetingi dan dikelola secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga Dana desa yg relatif besar tersebut dapat memberikan manfaat yg sebesar besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Memudian dia Juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Pendamping Desa terlebih Pendamping Lokal Desa yang telah bekerja maksimal tanpa kenal lelah sehingga sidang APBKp Tetingi bisa terlaksana secepat ini.

“Agar APBKp ini dapat secepatnya disampaikan ke pemerintah kecamatan untuk dievaluasi dan diteruskan ke kabupaten untuk mendapat pengesahan dan terakhir Dana Desanya bisa ditranfer dari Kabupaten ke Rekening Kampung untuk bisa dilaksanakan sesuai perencanaan nantinya” Ujar Camat itu.(REL/RB).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed