oleh

Terpisah, Sat Resnarkoba Polres Abdya Amankan Dua Tersangka Sabu

-Abdya, Berita, Headline-402.352 views
Kasat Resnarkoba Polres Abdya, Ipda Mahdian Siregar saat memperlihatkan barang bukti yang diamankan.

Abdya RADARNEWS – Pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan di wilayah hokum Polres Aceh Barat Daya (Abdya) terus diintenskan jajaran Satuan Reserse dan Narkoba Polres setempat.

Keseriusan itu terlihat selang beberapa hari sebelum meringkus seorang terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Desa Teladan Jaya Kecamata Babahrot Kabupaten setempat, pada Kamis (27/9/2018) sekira pukul 22.00 WIB.

Personil Sat Resnarkoba kembali mengamankan seorang terduga penyahgunaan narkotika, pada Minggu (30/8/2018) sekitar pukul 21.00 WIB di Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan S.Ik melalui Kasat Res Narkoba Ipda Mahdian Siregar mengatakan, terungkapnya peredaran narkoba di wilayah hukumnya tersebut selain laporan masyarakat juga hasil pengembangan dilapangan.

“Dari tersangka MR Bin M. Daud (39) warga Dusun Mancang Jaya Desa Bale Kecamatan Syamtalirabayu Kabupaten Aceh Utara ditemukan 2 Bungkus sabu-sabu seberat 3,9 gram yang dibungkusdengan plastik bening,” sebut Ipda Mahdian Siregar.

Selain mendapati barang bukti sabu-sabu, lanjut Mahdian, dari tersangka MR juga diamankan barang bukti lainnya, yakni 1 unit telepon seluler merek Oppo. “Kita amankan tersangka MR ini di rumahnya, MR ini merupakan target kita,” imbuhnya.

Selain MR, Ipda Mahdian menyebutkan, pihaknya juga mengamankan ZF Bin Fakhrudin (30) Desa Alue Trieng Gadeng Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya. “Barang Bukti yang kita amankan dari terduga ZF ini adalah 2 Paket sabu-sabu terbungkus plastik bening dengan berat 0,22 gram dimasukkan kedapam kotak rokok,” jelasnya.

Pada tersangka ZF ini, kata Ipda Mahdian, juga diamankan barang bukti berupa biji ganja yang disimpan dalam botol rambut seberat 16,26 gram. “TKP ZF ini juga di dalam rumahnya di Desa Alue Trieng Gadeng Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Abdya, berawal dari informasi masyarakat.

“Kepada kedua penyalahgunaan narkotika ini masih kita kenakan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman minimal 4 tahun maksimal 12 penjara atau minimal denda 800 juta atau maksimal 8 miliyar dan penjara seumur hidup,” tuntas Ipda Mahdian Siregar.(T. Musnizar).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed