oleh

Terpancar Kebahagiaan Saat Halal Bihalal dengan Warga Kampung Asal

Acara Halal Bihalal antara Bupati dan Masyarakat Desa Tampeng di pendopo bupati Galus/ dok Firdaus

GAYO LUES RADAR NEWS-Ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, salah satu tradisi yang dilakukan masyarakat Gayo Lues yaitu “Halal Bihalal” Tradisi ini merupakan ajang silaturahmi untuk bermaaf-maafan serta berbagi cerita dengan senak saudara. Silaturahmi Halal bihalal tersebut bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya menyambangi dari rumah ke rumah, saling duduk bercengkerama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Masyarakat Desa Tampeng dan Tampeng Musara Kecamatan Kutapanjang. Masyarakat Desa setempat beserta tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda berkunjung ke Pendopo Bupati Kabupaten Gayo Lues malakukan Halal bihalan dengan Bupati tersebut H. Muhammad Amru, Sabtu malam (16/06/18) sekira pukul 21 wib.

Suasana ketika itu, memancarakan aura kebahagiaan, baik dari wajah Bupati maupun dari wajah Masyarakat dan para tokoh yang hadir pada acara halal bihalal yang berlangsung di kediaman Pemimpin ini.

Suratman, salah satu Masyarakat dari Desa Tampeng mewakili Masyarakat Desanya dan Masyarakat Desa Tampeng musara, pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf lahir dan bhatin kepada Bupati Gayo Lues, sekaligus berharap dalam memipin masyarakat Gayo Lues kedepan diberi kemudahan menyelesaikan visi dan misinya untuk lima tahun kedepan.

“Kami berharap kepada Bupati Kabupaten Gayo Lues, supaya diberi kemudahan mewujudkan visi misinya yang telah dituangkan dalam janji kampanye demi membangun masyarakat Gayo Lues yang islami, mandiri, dan sejahtera” ujarnya.

Semangat dan dukungan dari Masyarakat Tampeng terus di berikan kepada Bupati, karena yang menjabat sebagai pemimpin Daerah ini, merupakan salah satu putra terbaik dari Desa mereka. Hal ini jagu sebuah kebangaan bagi masyarakat setempat.

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang telah datang menyempatkan waktu dalam acara Halal Bilhalal tersebut.

Beliau berharap kepada masyarakat desa tampeng agar tidak merasa bosan memberikan arahan dan masukan yang membangun demi kemajuan Kabupaten Gayo Lues.

“Baik buruknya kinerja Bupati dalam periode ini tentu akan terseret juga nama Desa Tampeng, karena Saya juga berasal dari Desa itu” kata Bupati (RED/FR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed