oleh

Terkait GDAD, Kades Agusen Berharap SDM Masyarakatnya Ditingkatkan

GAYO LUES RADAR NEWS – Setelah kembalinya Komjen Budi Waseso (Buas) Ke Ibu Kota Jakarta dan beliau  sudah pensiun,harapapan Gecik Agusen Ramadan setelah peninggalannya di desa agusen Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh baik BNN Pusat maupun BNN Provinsi,Dirjen Kementrian dan Wakil Gubnur Aceh.

Ramadan berharapan apa yang telah direncanakan berjalan sebagai mana yang diharapkan ,agar ekonomi masyarakat secepatnya  berkembang.

Kepada Penerintah Daerah Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat agar selalu mendongkrak apa yang direncanakan tidak hanya menjadi sremonial saja,masyarakat kita beralih ke komoditi kopi dan di bidang pariwisata.

“Saya yakin kalo memang benar-benar pemerintah mendongkrak dalam jangka empat tahun Desa Wisata dan petani kopi kita sudah berubah” kata Ramadan

Lebih lanjut kata Kades itu, Kampung kita sudah di sahkan menjadi Kampung Ingris pada 2016 lalu beliau berharap Pelatihan selalu ada agar bisa menambah SDM masyarakat.

“Saat ini pelatihan agak berkurang, ibarat kata dari uang seribu bisa jadi satu juta” masyarakat belum percaya karna masih kekurangan SDM” Kata Ramadan

Beliau atas Nama Masyarakat agusen berharap agar Pemerinrah sesering mungakin mengadakan pelatihan baik untuk pelatihan bahasa maupun yang lain agar keterampilan masyarakat Desa Agusen bisa tercipta.

“Dulu baru-baru di sahkan Agusen menjadi Kampung Ingris pelatihan ada berjalan kurang lebih selama tiga bulan lamanya,untuk ibuk-ibuk pelatihanya di pagi hari,anak sore hari dan Bapak – Bapak sama Pemuda Kampung ini pelatihanya Malam hari.
Sekarang tidak berjalan lagi”

Dikatakan kades itu beliau berharap Setelah pulang Kepala BNN Bapak Budi Waseso ini di lanjutkan kembali pelatihan yang dulu pernah ada kepada bapak bupati untuk melanjutkan pembelajaran bahasa inggiris dan pelatihan keterampilan, agar tamu kita yang datang dari manca Negara bisa dilayani,masyarakatpun punya keterampilan. (J1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed