oleh

Terinsfirasi Dari Semangat Ibu-Ibu, Satgas TMMD Lebih Giat Bekerja

Ibu-Ibu di desa Ekan memikul hasil pertanian

Laporan : Syukri

GAYO LUES RADARNEWS– Memikul beban bagi wanita di desa Ikan Kecamatan Pining merupakan hal biasa dilakaun, hampir setiap hari ada saja kaum ibu-ibu melintas di desa membawa hasil pertanian dan barang lainnya dengan cara dipikul.

Hal ini mebuat kagum bagi sebagaian kalangan, seperti halnya yang diungkapkan salah satu Satgas TMMD, Serda Umar Aji. ” Semangat Mak-Mak di Desa Sasaran TMMD di Ekan ini wajar dikagumi” ungkapnya, Kamis (19/03/20).

Bukan hanya dia, sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0113/Gayo lues yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan di desa Ekan sangat terinspirasi dengan semangat mak-mak di desa sasaran TMMD tersebut.

“Paling tidak kami sudah terinsfirasi dengan apa yang dilakukan oleh para wanita itu, jika seorang ibuk-ibuk saja begitu semangat bekerja, mestinya kami sebagai kaum laki-laki, harus lebih giat lagi” katanya.

Semenjak menginjakan kaki di Desa ekan sebagai Satgas TMMD, Serda Umar Aji mendapatkan banyak pengalaman terutama tentang kearipan lokal.

Keakraban pemuda setempat juga perlu dicontoh, hal ini terlihat ketika mereka membantu para Satgas TMMD, para pemuda ini berbondong-bondong mengangat bahan perehapan rumah tidak layak huni milik warga setempat.

“Kekompakan pemuda ekan ini perlu diafresiasi, mereka begitu bersemangat membantu petugas yang sedang bekerja” ungkap Serda Umar Aji.

News Feed