oleh

Tawar Kampung, Menyatukan Masyarakat Agar Hidup Rukun

GAYO LUES RADAR NEWS-Acara Tawar Kampung yang diselengarakan oleh masyarakat Kuta Panjang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhamad Amru beserta rombongan bertempat di loos, Kecamata Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu 28/07/18.

Selain Bupati, acara Tawar Kampung ini dihadiri Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf M Faizal Nasution SIP, Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman SIK, Muspika Kecamatan. Kutapanjang, Toga,Tomas,Todat dan Toda Kutapanjang serta Lapisan masyarakat Desa Kerukunan Kutapanjang.

Mengenai hal ini Pengulu Kerukunan Kutapanjang, Sarifudin Ariga menuturkan, bahwa Tawar Kampung yang dilakukan ini sudah cukup lama tidak diadakan. “Alhamdulilah pada saat ini tradisi Tawar Kampung akhirnya telah bisa dilaksanakan” katanya.

Selanjutnya Dia juga menjelaskan, Pembiayan dana acara Tawar Kampung ini bersumber dari Angaran Dana Desa (ADD) Tahun 2108 sebesar Rp.56.000.000. “Tentang penggunaan dana desa ini sebelumnya sudah kami musyawarahkan dengan perangkat Desa serta warga kami” cetusnya

Sementara itu, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dalam arahanya juga mengungkapkan. Dengan diadakanya acara tawar kampung, generasi muda saat ini bisa mengenal dan mendalami budaya yang sebelumnya sudah sering dilakukan oleh masyarakat Gayo Lues.

“Tawar Kampung termasuk salah satu langkah untuk menyatukan masyarakat agar hidup rukun” katanya

Lebih lanjud dijelaskan Bupati, tawar Kampung ini dilaksanakan agar masyarakat mengetahui Makna tentang tawar kampung.

“Tawar kampung bisa menjauhkan masyarakat dari mara bahaya” ujar Bupati

Pemimpin Negeri Seribu bukit ini mengajak masyarakat bersatu, secara bersama-sama untuk membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Apa bila kita sudah bersatu semua hal bisa kita lakukan” katanya. (NSB).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed