oleh

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Cabai

GAYO LUES RADARNEWS-Kondisi alam kabupaten Gayo lues yang sebagian besar nya pegunungan dan perbukitan serta suhu yang rendah sangat cocok di manfaatkan masyarakat untuk menanam berbagai macam jenis sayuran. Salah satu nya tanaman cabai. Sebagai daerah sentra perkebunan dan sayuran tentu nya pemerintah daerah akan terus mendorong dan memfasilitasi petani untuk terus berkarya dan selalu berupaya untuk meningkatkan hasil produksi perkebunannya.

Kebutuhan konsumsi bahan makanan cabai dan sayuran di masyarakat terus meningkat, tentu nya harus di imbangi produksi hasil tanaman yang meningkat juga. Untuk mencapai target hasil produksi tanaman berbagai upaya di lakukan, seperti kegiatan pendampingan kepada petani cabai yang di laksanakan babinsa koramil 04/KP kodim 0113/GL a.n Serda Darmawan di desa Beranang kecamatan kutapanjang kabupaten Gayo Lues, Jumat (02/04/2021)

Mendorong petani memanfaatkan lahan dan menggiatkan petani untuk selalu menanam merupakan tugas dan peran Babinsa dan PPL pertanian di lapangan. sebagai pembina kewilayahan, babinsa bersama PPL pertanian terus melakukan pendampingan dengan Memberikan bimbingan, pembinaan, penyuluhan, dan pengetahuan bidang pertanian dari mulai proses awal pengolahan lahan, pembibitan, perawatan dan mengatasi hama penyakit yang timbul,pemupukan, sampai hingga masa panen selesai serta penjualan hasil pertanian nya.

Harapan petani pada musim panen tiba, dengan melambung nya harga cabai merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi petani cabai, yang tentunya akan berpengaruh pada meningkat nya taraf hidup dan kesejahteraan keluarga petani cabai. Dengan demikian selain meningkatkan perekonomian keluarga, petani juga telah ikut serta mewujudkan swasembada pangan sesuai program pemerintah republik indonesia.

News Feed