oleh

Sudah Saatnya Pemuda Gayo Lues Terjun ke Dunia Pertanian

Lokasi pembibitan Tanaman kopi di Blangtenggulun Kecamatan Blangkejeren

GAYO LUES RADAR NEWS-Banyak orang yang beranggapan bahwa pertanian itu identink dengan simbol kemiskinan, sehingga pekerjaan tersebut kurang digemari oleh para pemuda saat ini, anggapan seperti itu mungkin salah.

Sektor pertanian sebenarnya salah satu sektor yang selama ini terus terlibat dan berperan dalam meningkatkan perekonomian Masyarakat Gayo Lues secara umum.

Untuk itu, bila melihat prospek kedepan kini sudah saatnya Pemuda di Kabupaten Gayo Lues turun ke dunia pertanian dengan pengelolaan yang lebih serius, karena Gayo Lues memilik bermacam potensi yang bisa dikembangkan, seperti membudidayakan tanaman kopi dan sere wangi misalnya.

Kedua komoditi ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan mampu menembus pasar dunia, untuk itu alangkah baiknya peluang ini di ambil alih oleh para pemuda sebagai pelaku usaha.

Apabila para pemuda yang memiliki kekuatan dan semangat yang tinggi terjun ke dunia pertanian, tentunya Negeri ini masih punya harapan untuk melihat peningkatan kesejahteraan petani dan keberlanjutan program pembangunan pertanian yang lebih baik.

Pertanian bukanlah hal yang bisa dipandang remeh, karena pertanian merupakan satu-satunya penjamin kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gayo Lues.(Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed