oleh

Sudah Belasan Tahun Sakit, Baru Hari ini Arwin Dapat Bantuan Kursi Roda

Arwin menggunakan kursi roda pemberian Dinsos Gayo Lues.

GAYO LUES RADAR NEWS-Hingga hari ini, Senin 10 September 2018, Arwin (37 Tahun) Warga Desa Porang Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues sudah belasan tahun menderita akibat sakit yang dialaminya.

Belum diketahui dengan jelas jenis penyakit menggerogoti tubuh arwin, sampai-sampi Ia tak mampu lagi berjalan keluar rumah. Apa bila Peria ini ingin melakukan sesuatu harus dengan bantuan keluarga.

“Sudah sekitar 17 tahun anak saya sakit, 4 tahun terakhir dia tidak lagi bisa berjalan dan berbicara” kata Darni (57 tahun) ibu kandung Arwin

Kendati demikian, Ibu Darni selalu setia mengurus anaknya itu walau dengan kondisi bagaimanapun. “Sudah cukup lama Arwin sakit walaupun sudah sering diobati namun belum juga sembuh” kata Ibu Darni.

Dikatakannya, setiap hari Arwin harus dibantu melakukan aktivitas, termasuk bila ingin ke kamar mandi, ” Dia harus digotong jika mau kekamar mandi” kata Ibu itu.

Sebenarnya Peria tersebut (Arwin) sudah lama membutuhkan kursi roda sebagai alat bantu melaksanakan aktivitas, namun walupun Pihak keluarga sudah sering mengajukan permohonan kepada Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues sebelumnya belum dikabulkan.

“Sudah beberapa kali kami ajukan permohonan untuk bantuan kursi roda, baru hari ini diberikan ” ungkap orang tua Arwin

Ibu Darni mengatakan, sebelum kursi roda ini diberikan, Dia dibantu saudara untuk pembuatan dan pengajuan proposal “Alhamdulillah kursinya sudah dibantu, kami sangat berterimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues atas bantuan ini” katanya.

Berkat bantuan tersebut sudah cukup meringankan beban ibu rumah tangga ini, karena, selain harus merawat Arwin, dirinya (Ibu Darni) juga harus mengurus suami yang juga dalam keadaan sakit.

“Bukan hanya Arwin, saya juga harus mengurus suami yang juga sedang sakit” katanya. (Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed