oleh

Peserta Studi Banding Berkesempatan Mendapat Tiket Umroh

SUMATRA UTARA RADARNEWS- Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Said Sani berjanji akan memberangkatkan salah satu petani kopi peserta yang mengikuti studi bading di Kabupaten Karo untuk menunaikan Ibadah Umroh setelah nantinya mampu menciptakan kebun percontohan dilahan masing-masing.

Hal ini disampaikan H. Said Sani ketika dirinya dengan para peserta tersebut didampingi Kadis Pertanian Jakaria S. Hut. MP sedang melakukan studi banding di lahan perkebunan milik petani kopi di desa Cimbang ,Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Sumatra Utara Jum’at (30/8).

“Kami atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues akan memberikan “Reward” (Penghargaan/hadiah) kepada salah satu peserta studi banding apa bila nantinya sepulang dari sini mampu menciptakan kebun kopi yang terbaik diantara seluruh peserta” kata Wabup.

Seluruh peserta pelatihan dianjurkan menanam kopi di lahan masing-masing dengan perlakuan yang sesuai konsep pengelolaan pertanian. Nantinya akan dinila mana yang terbaik maka pemiliknya akan diberangkatkan Umroh.

Disamping ingin memberikan motivasi bagi peserta, Wabup juga berharap kebun para peserta nantinya bisa dijadiakan contoh bagi patani yang lain di kabupaten Gayo Lues.(Syukri)

News Feed