oleh

SMP N 1 KUTA PANJANG MEMENANGKAN JUARA 1 UMUM LOMBA PBB

GAYO LUES RADAR NEWS- Dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 0113/Gayo Lues menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP dan SMA Se Kabupaten Gayo Lues yang dilaksanakan di lapangan Pancasila Kodim 0113/Gayo Lues Dsn. Logon Ds. Kp. Jawa Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues. Kamis (15/03/2018)

Kegiatan lomba PBB ini merupakan salah satu wujud pembentukan karakter generasi muda Indonesia dan juga untuk meningkatkan rasa cinta tanah air serta wahana dalam mempertebal semangat kebangsaan persatuan dan kesatuan, kepada para pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Gayo Lues.

Disamping itu kegiatan perlombaan PBB kali ini juga sebagai upaya pembinaan pada generasi muda untuk membentuk karakter bela negara, disiplin, jiwa korsa dan patriotisme. Tidak hanya kepada peserta lomba saja namun juga yang lain dapat terbentuk karakter seperti itu.

Koramil 04/Kutapanjang pada kegiatan Lomba PBB kali ini di wakili oleh SMP N 1 Kutapanjang tidak sia-sia melaksanakan latihan dengan keras, serius, penuh kedisiplinan, serta tidak ketinggalan  kerjasama, dukungan, ketekunan dan kesabaran dari seluruh anggota di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf Santoso Daminto.

Pada akhirnya setelah melalui beberapa unsur penilaian seperti gerakan dasar ditempat, gerakan berjalan, kerapian, semangat dll, dewan juri memutuskan peserta dari Koramil 04/Kutapanjang yaitu SMP N 1 Kutapanjang keluar sebagai juara Umum dan berhak  mendapatkan piagam penghargaan serta Uang Pembinaan.

Dengan berakhirnya kegiatan Lomba PBB hari ini, Danramil 04/Kutapanjang berpesan agar Kemenagan kali ini tidak lantas membuat kita menjadi sombong, karena kesombongan tidak akan membuat hebat tetapi hanya akan menjatuhkan dirinya sendiri. Sebagai manusia jangan berhenti untuk terus belajar dan berlatih karena sesungguhnya apa yang kita tahu sekarang itu cuma sebagaian kecil dari luasnya ilmu yang kita miliki.Tegasnya (Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed