oleh

Siswa Lesten Terima Bantuan Alat Tulis Dari TNI

GAYO LUES, RADARNEWS – Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP serahkan bantuan alat tulis kepada sejumlah 22 siswa-siswi yang terdiri dari SDN 8 dan SMPN  Satu Atap Desa Lesten, Kecamatan Pining, Selasa (27/3).

Penyerahan itu  berlangsung di halaman sekolah tersebut, yang diserahkan langsung oleh Dandim dan didampingi Danramil 05/ Pining Lettu Inf Budiman Sitinjak, bersama para Babinsa Pining.

Bantuan berupa, buku tulis, buku gambar, pensil, rautan, penghapus dan penggaris,” bantuan ini bertujuan  untuk memberikan semangat kepada anak-anak agar semakin giat dalam belajar,” kata Dandim.

Namun  jelas Dandim, alat alat tulis bagi siswa masyarakat kota mungkin bukan sesuatu yang berarti. Akan tetapi bagi siswa di pelosok daerah terpencil seperti Desa Lesten ini sangat dinantikan.

Pemberian bantuan tersebut disambut baik oleh Sekdes Desa Lesten Safaruddin, seraya mengucapkan rasa terima kasih mewakili para murid dan guru Lesten. Ditanya soal reaksi para murid, Safaruddin mengatakan bantuan itu membuat mereka sangat senang.

“Yang tadinya tidak punya pensil, tidak punya alat tulis, sekarang mereka punya, saya berharap ini menambah semangat mereka  untuk belajar,” ujar Safaruddin. Meski demikian, Safaruddin menekankan bahwa perlengkapan sekolah bukan akar masalah anak-anak tersebut.

Akar masalah mereka adalah kekurangan guru dan fasilitas belajar, ditambah akses jalan menuju Desa Lesten sedikit agak sulit dijangkau, walau sudah ada perubahan dari sebelumnya yang harus berkendara dengan Traktor Jhon Dhere.(J.PORANG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed