oleh

Setda Tutup Diklat Prajabatan di Gayo Lues

 

GAYO LUES RADAR NEWS-Setelah Peserta Diklat Prajabatan Formasi dokter PTT, Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian gelombang dua sebanyak 72 orang mengikuti Diklat tersebut selama delapan hari mulai tanggal 16 sampai 23 maret 2018 di Wisma Pondok Indah Kampung Porang Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, akhirnya Bupati Gayo Lues yang diwakili Oleh Sekertaris Daerah (Setda) H Thalib S.sos menutup acara tersebut Jum’at (23/03/18).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gayo Lues Suprinadi SSTP.MA dalam laporanya menyampaikan, Bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama panitia pelaksana Diklat tersebut.

Beliau juga melaporkan selain kegiatan ini dilaksanakan atas dasar  undang-undang ASN, peraturan pemerintah dan beberapa peraturan lainya, bahwa  sumber dana kegiatan ini dari APBK melalui DPA BKPSDM.

Kemudian sebelum setda menutup Diklat Prajabatan, beliau berharap agar para peserta bisa menjadi agen perubahan bagi negeri Gayo Lues.

“Setelah nantinya para peserta diklat Prajabatan turun ketengah-tengah Masyarakat, supaya mampu membawa perubahan” Sebut Setda

Selain itu Dia juga mengatakan, Kedisiplinan sebagai aparatur juga sangat perlu diterapkan demi membangun Gayo Lues, karena menurut beliau selama ini tingkat kedisiplinan di tengah-tengah Aparatur Sipil Negara di Gayo Lues sangat kurang sehingga, pelayanan kepada masyarakat bisa terhambat.

“Saya berharap Peserta diklat ini nantinya bisa menjadi contoh bagi Masyarakat,  tanamkanlah kedisiplinan pada diri masing-masing” sebut Setda

Kemudian beliau juga mengatakan, agar peserta jangan memadai pelatihan sampai disini, Peserta harus bisa berinovasi dan mengembangkn diri.

“Saya yakin peserta diklat ini rata-rata SDM nya bagus, karena untuk masuk menjadi dokter, Bidan, dan PPL awalnya dengan peroses, dan bersaing secara transparan” Sebut H.Thalib S.sos (Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed