oleh

Sepang Dilauncing Menjadi Kampung “Bersinar”

Poto bersama dari kiri KA BNNK, KA BNNP, Bupati Gayo Lues, Kades Sepang

GAYO LUES RADARNEWS– Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen. Pol.Drs.Faisal Abdul Nasir MH bersama rombongan baerkunjung ke Kampung Sepang Kecamatan Blangkejere Kabupaten Gayo Lues, Rabu (30/10).

Kehadiran KA BNNK disambut dengan Acara Tepung tawar oleh masyarakat setempat, dengan didampingi Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru dan Kepala BNNK Gayo Lues Faujul Iman. ST.

Kehadiran Kepala BNNP ke Desa sepang bertujuan untuk melauncing desa tersebut menjadi kampung Bersih Narkoba (Bersinar), melalui implementasi Inpres No 6 tahun 2019, mewujutkan desa sepang sebagai kampung bersinar

Disampaikan Kades Sepang Juandi, menuju kampung bersinar sudah lama dicanangkan oleh pihaknya, namun baru tahun 2019 ini terlaksana.

Tujuannya kata Juandi, untuk mengembalikan marwah kampung sepang yang sudah lama terpitnah, Sebab disepang setiap tahunnya ada pengedar dan penguna narkoba yang tertangkap oleh penegak hukum.

Disampaikan Kades itu, sepang sering dijadikan sebagai tempat transaksi dan tempat pengunaan Narkoba, lantaran desa ini merupakan sebuh desa yang memiliki tempat wisara, tempat ini dimanpaatkan sebagai bisnis narkoba oleh masyarakat luar.

“Mungkin di mata hukum Desa sepang sudah digaris merah tentang narkoba” katanya.

Dengan acara ini Kades sepang berharap harkat martabat desanya dapat terangkat kembali.

Selanjutnya Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru berharap setelah Desa Sepang desa lain juga mengikti apa yang sudah dilakukan oleh desa sepang yaitu desa yang bebas Narkoba.

“Semua pihak harus bersinergi untuk memerangi Narkoba, Saya curiga ada pihak luar yang sudah membuat skanario untuk menghancurkan Gayo Lues melalui narkoba” kata Bupati.

Untuk menangkal Bahaya narkoba, pemerintah Gayo Lues melakukan dengan kegiatan keagamaan, salah satunya sudah ribuan generasi Gayo Lues untuk dikarantinakan di pesantren menjadi hapiz Al-quran.

Tekait Hal ini, KA BNNP Brigjen. Pol.Drs.Faisal Abdul Nasir SH menegaskan apa yang diharapakan oleh Kades Sepang bisa menjadi bahan untuk ditindak lanjuti, oleh BNNK dengan bantuan semua pihak

“Wujutkan apa yang diharapkan kades sepang untuk memerangai narkoba, dan kita harus menindak lanjuti untuk mewujudkan Sepang menjadi Desa Bebas narkoba” katanya.

Setelah ada Inpres no 6 tahun 2019. KA BNNP berharap agar BNNK juga bersinergi denagan intansi pemerintah, untuk mewujudkan Gayo Lues Bebas Narkoba.

Untu Kabupaten Gayo Lues KA BNNP tersebut bersedia menurunkan tim memerangi para bandar Narkoba yang bermain di Gayo Lues.(Syukri)

 

News Feed