oleh

Seluruh Masyarakat Gayo Lues Mendapat Asuransi Kematian

GAYO LUES RADAR NEWS-Bupati Kabupaten Gayo Lues H.Muhammad Amru, menandatangani MoU Asuransi Santunan Kematian Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues dengan Pihak Asuransi PT AJB Bumi Putera 1912 Cabang Banda Aceh, di Bale Musara Kota Blangkejeren Sabtu (28/04/18).

H. Muhammad Amru  dalam sambutanya mengatakan didepan para undangan yang hadir pada acara tersebut, bahwa
Memberikan santunan kematian kepada masyarakat Kabupaten Gayo Lues merupakan suatu janji kampanye Muhammad Amru Said Sani (MAS) pada tahun sebelumnya.

Asuransi ini diprogramkan Pemerintah karena mengingat bahwa, budaya dan agama di daerah Kabupaten Gayo Lues merupakan hal yang sakral dengan taqziah, sehingga untuk melaksanakan kenduri atau taqziah tersebut tentu membutuhkan dana.

“Di Gayo Lues masyarakat yang meninggal ditimpa dua musibah, apa lagi masyarakat yang kurang mampu disamping sudah kehilangan anggota keluarga juga harus mengadakan bahan-bahan untuk acara taqziah” ujar H.Muhammad Amru.

Lebih lanjut kata Bupati, Asuransi Ini sebelumnya juga sudah ada kesepakatan antara Birokrat dan DPR sehingga terlaksana acara penandatanganan hari ini.

Menurut Kepala Daerah ini, bagi Warga Gayo Lues, semua mendapat Asuransi, dari umur 2 bulan sampai umur 70 tahun akan ditanggung asuransi kematianya oleh Pihak Asuransi, namun untuk umur dibawah 2 bulan dan diatas 70 tahun akan ditanggung pemerintah daerah.

“Semua Masyarakat akan dapat Asuransi kematian” cetus Bupati

Disamping itu Sabiruddin SH.MH Wakil Direksi Pusat dari PT AJB Asransi Bumi Putera 1912 saat dikonfirmasi juga  menjelaskan, bahwa setiap masyarakat yang sudah terdaftar sesuai data yang ada di Dinas DUKCAPIL setempat akan dapat asuransi.

“Asuransi ini setiap tahun akan kita perbaharui, jelas Beliau (Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed