oleh

Sekilas Tentang “Masjid Asal” Penampaan

GAYO LUES RADAR NEWS-Masjid Asal Yang berada di Kampung Penampaan Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues merupakan salah satu masjid bersejarah yang dianggap keramat oleh Masyarakat Gayo Lues hingga Nusantara.

Setiap hari Jum’at Masjid ini selalu ramai didatangi pengujung baik dari seputaran Gayo Lues maupaun Masyarakat daerah lain termasuk dari luar pulau Sumatera. Dipercaya dengan berdoa dan bersedekah di masjid ini keinginan seseorang lebih cepat terkabulkan.

Tujuan pengunjung menghampiri Masjid Asal ini diantaranya, untuk memberikan sedekah, berdoa serta mengambil air dari sumur masjid tersebut yang akan dijadikan obat dari segala macam penyakit.

Seperti halnya yang dikatakan oleh pengurus Masjid Asal ini yaitu Aman Tika, beliau mengatakan bahwa, setiap hari jum’at sepanjang sejarah Masjid ini selalu ramai didatangi pengunjung.

“Kedatangan para pengunjung ke Masjid ini rata-rata ingin berdoa agar keinginanya dikabulkan, serta megantar sedekah baik berupa uang, beras dan lain sebagainya” Kata Pengurus Masjid itu Kepada RADAR NEWS Jumat (06/04/18).

Ditambahkanya, tidak jarang selain Uang dan beras, hewan ternak juga sering di sedekahkan ke Masjid ini, baik hewan ternak unggas ternak kecil maupun hewan Ternak Besar seperti kerbau.
Sedekah tersebut sebelumnya sudah diniatkan oleh pemberi sedekah itu sendiri.

Hal yang senada juga dikatakan Oleh pengurus masjid yang lain yaitu Aman Umer, dia juga mengatakan, setiap hari jumaat, masjid ini selalu dipadati oleh pengunjung.

“Tempat parkir saja kadang-kadang tidak cukup untuk menampung kendaraan pengunjung apa lagi menjelang Sholat jum’at” kata Dia.

Selain itu Beliau juga menceritakan bahwa setok air di masjid ini sering kekurangan karena sangking banyaknya pengunjun yang pulang membawa air dari tempat ini yang akan dijadikan Obat.

“Air dari Masjid Penampaan ini bisa dijadikan obat dari bermacam jenis penyakit, tapi tidak terlepas dari izin Allah SWT” Jelas Aman Umer. (Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed