oleh

Sejumlah Kepala dan Pengawas Sekolah Dilantik

Para Kepala sekolah dan pengawas yang dilantik

GAYO LUES RADAR NEWS- Sejumlah Kepala Sekolah dan pengawas sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues dilantik, Kamis (13/09/2018) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten setempat.

Jumlah yang dilantik sebayak 79 orang terbagi dari Kepala SMP 19, SD 53, TK 5 dan Pengawas sebanyak 2 orang. mereka dilantik dan disumpah secara bersamaan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Anuar Spd Map.

Dikesempatan itu, pada sambutanya Anuar menyebutakan. mutasi dan promosi merupakan hal biasa yang selalu terjadi dipemerintahan. “Jabatan bukan merupaan hak, namun hal itu suatu kepercayaan, maka keparcayan tersebut perlu dipertanggung jawabkan dan dilaksanakan dengan sebaiknya” kata Anuar.

Kadisdik Galus Anuar Spd Map menyampaikan sambutan

Pelantikan atau pergeseran tersebut mayoritas dari guru sekolah. Dengan ini Kata Kadisdik, kepala sekolah yang baru dengan semangat baru diharapkan mampu memajukan sekolah yang dipimpinya.

Kedepan Kadisdik berencana akan menerapkan beragam ketentuan disekolah-sekolah yang harus ditaati demi kemajuan dunia pendidikan di Gayo Lues, hal itu akan melibatkan pengawas untuk memonitor aturan tersebut.

Aturan yang akan diterapkan tidak terlepas dari syiar islam, seperti membaca surat yasin setiap hari jum’at yang dilakukan oleh para guru dan murid, Sholat berjamaah untuk SMP sebelum pulang sekolah serta menerapkan kebersihan.

Selain itu kualitas tenaga pengajar perlu diperhatikan “Kedepan tenaga pendidik di Gayo Lues semua harus sarjana” ungkapnya

Namun lebih lanjud dijelaskan oleh Kadisdik, untuk memajukan pendidikan di Gayo Lues peran semua pihak sangat dibutuhkan, “Orang tua, Masyarakt, Guru serta Pemda, empat komponen ini harus bersinergi” kata Kadis Anuar.

Mutu pendidikan yang akan di capai tidak semata-mata tergantung pada anak didik, namun bayak hal yang perlu diperhatikan,, termasuk kekompakan guru, peran orang tua, kepedulian masyarakat dan pemerintah,  papar Anuar.  (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed