oleh

Seekor Harimau SumatraTerjerat di Perkebunan Warga Agara

-Agara, Berita, Headline-40417 views

Kutacane,Radarnews.com| Seekor harimau Sumatera kini terjerat perangkap babi di perkebunan karat warga Desa Gulo Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Jum’at (22-01-2021) sekitar pukul 16.30 wib.

Kepala Resor TNGL Wilayah Darul Hasanah kepada media ini Amir Sarifudin membenarkan ada tiga ekor Harimau berkeliaran di wilayah itu, dan satu ekor harimau sumatarat terjerat perangkap babi di perkebunan milik warga.

” Setelah mendapat Informasi adanya satwa yang dilindungi terjerat jenis jeratan babi  milik warga,  tim  BKSDA Aceh Tenggara langsung menuju lokasi tepatnya pada pukul 14.30 Wib pada Jum’ at (22/1/ 2021)  di perkebunan karet milik Warga Desa Gulo Kecamatan Darul Hasanah dan berupaya mengamankan lokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan”, katanya .

Hingga Saat ini Sabtu (23-01- 2021), tim khusus gabungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSA) Aceh Tenggara, dan TNI/ Polri menuju lokasi yang berjarak sekitar lebih kurang 1 Km dari perkampungan warga setempat

Ditempat terpisah Muadin (45), warga Desa Mendabe, Kecamatan Babussalam mengatakan Radarnews.com Sabtu (23-01-2021) harimau tersebut telah hampir empat bulan berkeliaran di Pergunungan Gulo Kecamatan Darul Hasanah dan Pergunungan  Mendabe, Pergunungan Lawe Sikap serta Pergunungan Mbarung Kecamatan Babussalam.

Selain Harimau terjerat itu, ada dua  ekor harimau  lainnya yang masih terlihat berkeliaran di sekitar lokasi. “Kemarin sore saat warga bersama petugas dari TNGL  menghampiri harimau terjerat itu sempat dikejar sama dua harimau yang berkeliaran itu,” katanya.

Harimau yang terjerat tersebut berada di perkebunan warga di Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara, di luar dari  Taman Nasional Gunung Leuser (TNGl).

Muadin bersama warga setempat berharap kepada pihak terkait agar harimau yaang masih berkeliaran itu juga sekaligus ditangkap dan dipindahkan dari lokasi perkebunan mereka.

“Karena selama ini, kami khususnya sebagai petani di pegunungan ini merasa takut dan was-was kalau pergi ke kebun karena harimau masih berkeliaran di sana,” kata Muadin

Menurut Pantauan Radarnews,com Tim Khusus gambungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDM) Aceh Tenggara dan TNI serta Polri berhasil mengamankan dan mengevakuasi  seekor harimau yang terjerat perangkap babi dari perkebunan warga Gulo Kecamatan Darul Hasanah dan saat ini seekar harimau tersebut dibawa ke BTNG setempat, (Yuda)

News Feed