oleh

Satlantas Gayo Lues Tertipkan Pick Up Pengangkut Penumpang

GAYO LUES RADARNEWS- Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Gayo Lues tertipkan kendaraan dengan bak terbuka (Pick Up) yang membawa penumpang, hal ini dilakukan Satlantas untuk menghindari kecelakaan.

Seperti halnya dilakukan para petugas Lalu lintas tersebut berlokasi di desa sentang kecamatan Blangkejeren, Minggu (15/12) mereka menegur sejumlah kendaraan pelanggar lalulintas, salah satunya mobil L-300 dengan bak terbuka membawa penumpang.

Dijelaskan Kapolres Gayo Lues, AKBP Rudi Setiawan. S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji. Spd.I, jika mobil bak terbuka mengakut penumpang, ini sangat membahayakan diri sendiri maupun kepada pengguna jalan lainya Kata polisi berpangkat AKP itu.

Tidak hanya menegur kepada penguna jalan, Satlantas juga menghimbau bagi semua pemilik mobil Pick up untuk tidak mengangkut penumpang (orang).

“Hal ini terjadi disebabkan lantaran pengemudi kurang memahami tentang tata tertib berlalu lintas” kata Kasat Lantas Iwan Haji.

Kendati demikian sebut Kasat, dengan upaya yang dilakaukan oleh anggotanya itu dengan cara menegur dan memberi penjelasan tetang tata tertip berlalu lintas, sekiranya sudah dapat mengantisipasi kecelakaan lalulintas menuju zero accident. (Syukri).

 

News Feed