oleh

Saparudin, PPL Gayo Lues Dapat Penghargaan Dari Distanbun Aceh Sabagai Penyuluh Teladan

Kadis Pertanian Gayo Lues Said Bakhtiar S. Pi berikan penghargaan kepada Saparudin

GAYO LUES RADARNEWS- Saparudin salah satu PPL Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues masih bersetatus Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) yang saat ini bertugas di Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP) Desa Kutelintang Kecamatan Blangkejeren mendapat penghargaan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan perkebuana Aceh melalui Kadis Pertanian Gayo Lues, Said Bakhtiar. S. Pi, didampingi Sekertarisnya Dedi Hamdani SP, dan Kabid Penyuluhan Idar. SP, berlangsung di Aula Dinas Pertanian Setempat, Senin, (1/3/21).

Penghargaan yang diberikan kepada Penyuluh THL tersebut lantaran terpilih sebagai PPL teladan tingkat Provinsi Tahun 2020. Pencapian ini tentu atas dasar kinerja baik yang dilakukan oleh bersangkutan serta prestasi dan dedikasinya dalam melaksakan tugas di wilayah kerjaanya.

Saparudin termasuk salah satu Penyuluh Pertanian non PNS yang direkrut sekitar Tahun 2007/2008 lalu untuk membantu tugas-tugas serta mengisi kekurangan PPL PNS yang saat itu jumlahnya hanya 30 persen dari Jumlah Desa dan kelompok Tani yang ada di Kabupaten Gayo Lues.

Selain mendapat penghargaan sebagai Penyuluh teladan, sepertinya keberuntungan akan tetap berpihak kepada peria paruh baya itu, sebab dalam waktu dekat Saparaudin bersama 22 rekan seperofesinya akan naik setatus diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), setelah sebelumnya lulus mengikuti uji kopetensi.

Setelah terpilihnya Saparudin menjadi PPL teladan diharapkan agar penyuluh merasa diperhatikan pemerintah sehingga kedepan termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam mendampingi para petani demi masyarakat Gayo Lues yang mandiri dan sejahtera.

Untuk itu diharapakan juga ke depan Penyuluh dapat mengawal program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan di daerah sehingga mampu berkontribusi pada ketahanan pangan nasional. (Syukri)

 

 

News Feed