oleh

RUMAH SARKAWI DIBONGKAR, INI KATA DANRAMIL 08/SPU

-Aceh Timur, Headline-4062.452 views

Aceh Timur, Radarnews – Satu lagi rumah warga desa Pante Rambung kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur dibongkar. Sarkawi (35) yang kesehariannya bekerja sebagai Pekebun ini hanya bisa menyaksikan atap rumahnya yang berbahan daun rumbia itu digunduli helai demi helai oleh Babinsa Ramil 08/Simpang Ulim.

Rumah Sarkawi merupakan sasaran kedua pada Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur di wilayah binaannya hasil kerjasama dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) kabupaten Aceh Timur.

Saat dibongkar, Kapten Inf Azmi mengatakan pambongkaran dilakukan untuk mempercepat proses Bedah Rumah yang menjadi sasaran fisik pada TMMD ke-101. Ia mendapat tugas dan tanggung jawab terhadap pembongkaran dan perehapan rumah Sarkawi. “Makin cepat makin bagus, jadi pemilik rumah tak perlu lama menunggu untuk dapat menikmati rumah barunya”, Ujar Komandan Koramil (Danramil) 08/Spu berpangkat tiga balok kuning di pundak itu. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed