oleh

Rumah Isnaini Warga Abdya Tertimpa Pohon

Aceh Barat Daya – Cuaca buruk yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya dalam berapa pekan terakhir mengakibatkan keadaan semakin memburuk, badai dan angin kencang dibeberapa titik dalam gampoeng membuat masyarakat semakin waspada akan adanya musibah yang tidak terduga bisa terjadi.

Hal itu terbukti dengan adanya satu rumah milik Isnaini (70) warga Desa Kuta Makmur Kecamatan Jeumpa Kabupaten Abdya rusak parah, rumah yang berlokasi di dusun dua (setia kawan) ini tertimpa pohon langsat diatas rumahnya yang mengakibatkan sebagian sisi atap jebol hingga kedalam rumah.

Menurut informasi Mastamin Keuchik Desa kuta Makmur, angin kencang yang melanda dalam desa terjadi sejak tengah malam, hingga subuh subuh hari tidak terjadi masalah apapun, sekitar jam 5.00 wib barulah ia mendapat kabar dari warga bahwa salah satu masyarakatnya tertimpa musibah (2 april 2021).

“Angin kencang memang sudah terjadi sejak tengah malam, kami sudah siaga memantau adanya musibah yang tudak terduga di Desa, sehingga pagi hari barulah mendapat kabar dari rumah saudari isnaini yang ketimpa pohon tumbang” terang Mastamin

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah ” Kita tidak bisa memprediksi berapa jumlah besaran kerugian atas musibah ini, kemungkinan mencapai angka dua juta rupiah” tambah Mastamin

Dari pantauan awak media atas kejadian musibah rumah Isnaini di Desa Kuta Makmur, tim dari tagana gampoeng sudah mulai bergerak sejak pagi hari, mereka membantu membersikan tempat kejadian, sedangkan tanggap bencana dari Kabupaten belum satupun terlihat.

Camat Kecamatan Jeumpa H. T Nasrul, S.K.M belum bisa memberikan keterangan terhadap musibah dalam Desa di kecamatan dibawah pimpinannya, saat dihubungi via telpon sapaan Rajo ini sedang menghadiri rapat dan belum bisa di ganggu, hingga berita ini tayang Camat masih belum nampak ke lokasi kejadian.

Kepada awak media, pemilik rumah yang berprofesi sebagai seorang ibu rumah tangga ini menyampaikan, ia berharap Pemerintah atau Dinas dibawah Pemerintahan Kabupaten Abdya mau membantu atas musibah yang menimpa dirinya “sebagai orang miskin kami berharap pemerintah mau membantu rehap rumah, selain Bupati kepada siapalah kami mengadu dari musibah ini” harap Isnaini

Isnaini menyebut saat kejadian ia masih tertidur pulas, begitu pohon yang jatuh menimpa atap rumahnya barulah ia spontan terbangun karena dentuman keras yang berasal dari bunyi atap saat pohon yang tumbang menyentuh bagian kayu kosen dan atap rumah miliknya.

“sebelum kejadian kami masih tidur pak, begitu bunyi keras dari atap rumah baru kami tersentak terbangun, saat melihat ke atas atap ternyata sudah nampak langit dan pohon langsat yang bergantungan Pak” terang isnaini dalam keadaan trauma.

News Feed