oleh

RSUD Gayo Lues Akan Dijadikan Pusat Rehabilitasi Narkoba Aceh

Blangkejeren, Radarnews : Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menghibahkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gayo Lues kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk dijadikan pusat Rehabilitasi Narkoba di Aceh.

Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru kepada RRI menyampaikan latar belakang hibah tersebut melihat kondisi di daerah yang semakin banyak korban penyalagunaan narkotika. Sedangkan pusat rehabilitasi di Aceh belum ada sama sekali.

Sehingga Pemkab Gayo Lues telah sepakat menghibahkan RSUD yang memiliki luas 9 Hektar untuk dijadikan pusat rehabilitasi narkoba di Aceh.

“Karena memang di Aceh belum ada, selama ini ke Medan, ke Bandung, sementara di kita kapasitasnya sangat terbatas, jadi dengan kehadiran Pak Buwas ini kita ikhlaskan Rumah Sakit ini dijadikan pusat rehabilitasi korban narkoba,”ujar Bupati Gayo Lues, Senin (26/2/2018).

Disinggung pelayanan kesehatan tingkat Kabupaten, Muhammad Amru menyampaikan akan mengoptimalkan Puskesmas kota yang juga tergolong luas. Selain itu akan memaksimalkan Puskesmas Kecamatan yang ada di Kabupaten Gayo Lues.

Sedangkan rencana jangka panjang jelas Muhammad Amru, akan membangun Rumah sakit dengan design standar rumah sakit.

“Bukan yang tambal sulam seperti sekarang ini, tapi kita akan bangun harus sesuai dengan rumah sakit,”demikian Bupati Gayo Lues. (Sn/WDA)/RRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed