oleh

Puting Beliung Hantam Kecamatan Blangkejeren

Kondisi bangunan terkena dampak angin puting beliung

GAYO LUES RADARNEWS- Sejumlah rumah warga kecamatan Blangkejeren rusak akibat dampak hantaman angin puting beliung diserta hujan badai yang melanda wilayah Ibu Kota Kabupaten Gayo Lues itu, Minggu (10/11).

Lokasi terkena dampat terdapat di Dusun Imem paya Desa Raklunung, Desa kampung Jawa, dan Buntul Gading desa Penampakan uken kecamatan Blangkejeren.

Walaupun tidak diketahui dengan pasti jumlah pemukiman yang rusak, namun berdasarkan pantauan dan informasi yang diterima, RADARNEWS yang menjadi korban akibat pristiwa ini mencapai puluhan unit bagunan.

Dari keseluruhan pemukiman warga yang terkena dampak puting beliung tersebut tingkat kerusakannya berbeda, baguanan yang rusak didominasi banguanan kotruksi kayu.

Didesa Desa raklunung banguan yang rusak berat sebanyak 3 unit, milik Sawiyah, Candra dan jemana, sedangkan rusak ringan 3 unit, pemilik Rahman, Ishak dan Sahudin.

Desa kampung Jawa rumah milik Hidayatullah dan masih banyak lagi yang terkena dampak di desa penampaan uken, seperti di dusun Buntul gading.

 

News Feed