oleh

PT Dupon Panen Jagung di Gayo Lues

Teks poto: PT Dupon bersama Camat, Kabag Humas, Kabid Penyuluhan dan sejumlah petani saat panen jagung dikebun warga Palok.

GAYO LUES RADAR NEWS-PT Dupon Indonesia mengapresiasi petani jagung di Kabupaten Gayo Lues yang mampu memaksimalkan hasil panen tahun 2018 ini, pasalnya, sebahagian daerah di Indonesia masih belum bisa memaksimalkan hasil pertanian teruma jagung.

Ikmal Hamdani Siregar TL PT Dupon wilayah Aceh Tenggara dan Gayo Lues Kamis (16/8) di desa Palok Blangkejeren mengatakan, hasil panen dari Kabupaten Gayo Lues mengalami mandek sejak dua tahun terakhir, dan pihaknya akan melakukan pelatihan terhadap petani dan penyuluh.

“Kita berharap dari Dinas Pertanian dulu mengajukan kerjasama ini, supaya kamipun mudah menyampaikan ke pimpinan, sehingga petani dan penyuluh bisa kita bina dengan maksimal,” katanya bahwa PT Dupon selain menyediakan bibit jagung Pioner juga menyediakan benih padi.

Menyangkut banyaknya peminat benih jagung Pioner tetapi barangnya tidak ada, Ikmal Hamdani mengaku hal itu bukan saja terjadi di Gayo Lues, melaikan terjadi diseluruh Indonesia dan baru bisa teratasi pada tahun 2019 mendatang.

Ismail Kepala Desa Palok mengatakan, desa Palok terpilih sebagai tempat panen raya jagung PT Dupon lantaran jagung didesa Palok sangat memuaskan hasilnya, hal itu diketahuinya setelah pihak PT Dupon melakukan survei lokasi panen raya jagung.

“Kami sangat bersukur bisa panen raya bersama PT Dupon, mudah-mudahan PT Dupon bisa membina masyarakat kami yang keseluruhanya berprovesi sebagai petani,” katanya.

Restu Narti Camat Blangkejeren meminta kepada PT Dupon Indonesia agar melakukan pembinaan terhadap petani, baik di desa Palok maupun di desa lainya supaya ada pembinaan dan ketertarikan petani terhadap tanaman jagung. (Win Porang ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed