oleh

Protokoler Adalah Meneger

 

GAYO LUES RADAR NEWS– Penerapan protokoler yang tidak baik, bisa menimbulkan ketidaknyamanan dalam acara atau kegiatan pemerintahan. Karena, protokoler merupakan salah satu pemegang peranan penting dalam mensukseskan setiap kegiatan pimpinan.

Protokol harus mampu menyeleksi jadwal kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati, kegiatan/ acara yang ada pada masing-masing SKPD disesuaikan undangan dengan fokusnya atau tupoksinya, agar tepat sasaran dengan apa yang disampaikan.

“Seorang petugas protokol harus mampu menjadi sumber yang dapat mengatur jalannya kegiatan dengan baik dan memberikan pelayanan prima,” kata Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, ketika membuka acara Bimtek Keprotokolan dan Rumah Tangga, Senin (30/7) di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues.

Dikatakan Bupati, seorang petugas protokol harus mampu menjadi manager yang dapat mengatur jalannya kegiatan dengan baik dan memberikan pelayanan prima. Oleh karena itu, untuk menjadi protocol yang kompeten dalam menangani sebuah acara setidaknya dibutuhkan tigal hal utama, yakni, Pengetahuan, Kemampuan dan Sikap.

Ketiga hal tersebut dijelaskan Bupati, yang harus dimiliki protocol dalam mendukung penguasaan kegiatan keprotokolan, baik yang menyangkut tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan kepada penerima perlakuan keprotokolan, baik pejabat Negara, pemerintahan, maupun tokoh masyarakat tertentu sesuai dengan aturan.

Kegiatan ini bertemakan, “Meningkatkan Kapasitas SDM Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Gayo Lues”. Dan, dihadiri Forkompimda, serta seluruh undangan masing – masing dari SKPK dengan pemateri Kepala BKPSDM Gayo Lues dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.(Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed