oleh

Polhut Agara Amankan 3 Pelaku Diduga Perambahan Hutan TNGL

-Agara, Berita, Headline-40251 views

Kutacane, Radarnews.com| Satuan Polisi Kehutanan (Polhut) Aceh Tenggara (Agara) berhasil mengamankan 3 pelaku diduga perambah hutan di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) setempat.

Kepala Bidang II Balai Besar TNGL Agara, Adi Nurul Hadi mengatakan, ada 3 pelaku diduga perambah hutan yang di amankan Polhut beserta barang bukti kayu dan dumtruk sebutnya, Rabu (20-01-2021).

“Barang bukti tersebut sudah diantar ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan BPPHLHKS di Sumatera Utara,Penangkapan pelaku beserta barang bukti terjadi di Desa Natam, Kecamatan Badar, Minggu (17-01-2021) dini hari lalu”,katanya

Selanjutnya ada tiga pelaku yang diamankan Polhut Agara, yakni HB (50) Warga Lawe Sekhah, Kecamatan Badar (pemilik mobil), JA (39) warga Kute Lenggat, Kecamatan Bukit Tusam (pemilik kayu) dan IN (25) warga Natam, Kecamatan Badar (supir),jelasnya.

Jenis kayu yang diamankan bermacam bentuk dari ukuran 2×2 sentimeter hingga balok tim.

Di Tempat Terpisah Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Anti Korupsi Alas Generasi (LSM GAKAG) Arafik Beruh SHI mengatakan, penangkapan 3 pelaku yang diduga perambah hutan itu, salah satunya petugas honorer di BB TNGL setempat.

“Ini kuat dugaan keterlibatan beberapa petugas yang membiarkan perambahan itu berlangsung,” katanya.

“Jangan ada tebang pilih terhadap pelaku perambahan hutan, siapapun dia harus sama di mata hukum,” pungkas Arafik. (Yuda)

News Feed