oleh

Petani Sere Wangi Mulai Tersenyum


GAYO LUES RADAR NEWS-Petani Sere wangi di Kabupaten Gayo Lues saat ini mulai tersenyum, pasalnya harga minyak atsiri dari hasil penyulingan tanaman tersebut sudah naik.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Aman Egi salah satu petani di Kampung Rema Baru Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues Senin (26/03/18).

Kata Beliau harga miyak sere wangi saat ini sekitar Rp 300 ribu per kg, harga tersebut sudah lama naik dari sebelumnya sekitr Rp 250 ribu per Kg nya.

“Mudah-mudahan harga minyak sere wangi ini jangan lagi turun, kalau bisa tambah lama tambah naik” kata Aman Egi Kepada Media ini seraya Tersenyum.

Dengan harga  Rp 300 per kg, para petani merasa sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya masing-masing, Mereka berharap agar harga ini jangan lagi turun.

“Kalau harganya seperti sekarang ini tidak terasa capeknya, kemudian walaupun kita upahkan sebagian pekerjaan untuk proses penyulingan ini kepada orang lain, kita masih untung” kembali Aman Egi menjelaskan.

Petani ini dan keluarganya sangat merasa bersyukur dan sangat terbantu karena harga minyak sere wabgi cukup menjanjikan.(Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed