oleh

Petani Kopi Dan PPL Gayo Lues Diberangkatkan Mengikuti Studi Banding Ke Kabupaten Karo

GAYO LUES RADARNEWS– Sebanyak 40 Peserta yang terdiri dari 25 orang Petani Kopi dan 15 orang Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Kabupaten Gayo Lues diberangkatkan oleh Dinas Pertanian setempat mengikuti Studi Banding ke Perkebunan Kopi milik Perusahaan Starbuck di Brastagi Kabupaten Karo Sumatra Utara selam 3 hari.

Peserta yang dikirim hanya perwakilan Petani dan PPL dari Kecamatan Pantan Cuaca, Kecamatan Blangjerango, Dabun Gelang, Blangkejeren, Blangpegayon dan Kecamatan Kutapanjang. Mereka dilepas oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues Jakaria S.Hut. MP di kantor dinas setempat, Rabu ( 28/8).

Dijelaskan Kadis Pertanian, Jakaria S.Hut MP, alasan dipilihnya Kabupaten Karo sebagai tempat pembelajaran tentang budidaya kopi oleh petani Gayo Lues, diyakini Tehnologi yang sudah diterapkan oleh Starbuck dapat juga nantinya diterapkan di Gayo Lues, selain itu topogerafi dan iklim antara kabupaten Karo dan Gayo Lues tidak jauh berbeda, dengan demikian perlakuan tentang budidaya di antara kedua kabupaten ini kemungkinan bisa disamakan.

Jakaria S.Hut berharap, agar para peserta dapat mengikuti pembelajaran ini dengan sungguh-sunghuh supaya wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan tentang budidaya kopi akan menjadi lebih baik.

“Saya harapkan para peserta serius mengikuti studi banding ini dan nantinya dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat di daerah masing-masing” pinta Kadis Pertanian itu.

News Feed