oleh

Personil Pos Ramil Putri Betung Data dan Bantu Warga Korban Banjir

Liputan : Syukri

GAYO LUES RADARNEWS– Akibat intensitas hujan melanda kabupaten Gayo Lues di wilayah kecamatan Putri Betung cukup tinggi, menyebabkan aliran sungai naik, sehingga merusak sejumlah rumah dan lahan pertanian warga di sekaitaran Daerah Aliran Sungai (DAS).

Pasca terjadinya bencana alam ini, personil Pos Ramil Putri Betung melakukan pendataan dan membantu warga masyarakat Desa Gumpang Lempuh yang terdampak bencana Alam tersebut, Jum’at 31 Juli 2020.

Meskipun tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian material berupa bangunan dan perkebunan dapat ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Berdasarkan data yang diperoleh dari pos Ramil Putri Betung korban banjir mencapai 25 Kepala Keluarga (KK)

Terkait dengan musibah ini, Muspika Kec. Putri Betung terus berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Gayo Lues untuk penanganan pasca Banjir Bandang.

Mereka terus menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan jangan panik bila ada banjir susulan segera mengungsi cari dataran tinggi dan tempat aman.

News Feed