oleh

Personel Kodim 0113/Gayo Lues, Terima Suntik Vaksin 

GAYO LUES RADARNEWS- Seluruh personel Kodim 0113/Gayo Lues mendapat pemberian vaksin Covid-19 oleh petugas Puskesmas Kota Blangkejeren di Aula Makodim, Senin (15/3/2021).

Tim vaksinasi dari Puskesmas Kota Blangkejeren dipimpin oleh kepala Puskesmas dr. Witono beserta staf berjumalah 10 orang yang di bantu oleh Tim Poskes Gayo Lues Serka Supriadi.

Sebelum pelaksanaan vaksin petugas mengecek kesehatan personel jika ada kendala seperti mempunyai riwayat penyakit darah tinggi, gula, ginjal, jantung, TBC, HIV dan Asma. Jika mempunyai riwayat penyakit tersebut maka akan ditunda pelaksanaan vaksinasinya.

Kepala Puskesmas Kota dr. Witono, menerangkan kegiatan pemberian vaksin pihaknya bersama petugas lengkap datang ke Makodim untuk melaksanakan pemberian vaksin bagi personil Kodim Gayo Lues. “Kami diminta untuk segera menyelesaikan pemberian vaksin tahap pertama. kepada Prajurit maupun PNS Kodim” ujarnya.

Dirinya menjelaskan pemberian vaksin yang keduanya akan segera diinformasikan sambil menunggu vaksin tiba dan petunjuk dari Dinas Kesehatan.

“Jumlah personil yang akan sudah kami data dan lakukan vaksin sebanyak 139 orang, ada bebrapa yang karena mempunyai riwayat penyakit darah tinggi belum diberi vaksin, biar mereka istirahat dulu. Besok kami akan lanjutkan, bagi yang masih berhalangan datang,” tuturnya.

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo menambahkan target dari Bapak Panglima TNI akhir bulan Maret ini semua Babinsa seluruh Indonesia sudah mendapatkan Vaksin. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pihak Dinkes Gayo Lues khususnya Puskesmas Kota Blangkejeren yang dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar hari ini.

News Feed