oleh

Personel Gabungan TNI-Polri dan Pol PP Tindak Warga yang Melanggar Prokes

GAYO LUES RADARNEWS- Kamis. 19 November 2020. Gabungan Personil Koramil 03/ Blangkejeren, Personil Polsek Blangkejeren serta satpol PP/WH sebanyak 30 orang anggota, melaksanakan kegiatan Penertiban Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Blangkejeren khususnya di Jalan protokol Soekarno Hatta dimana para pengguna jalan sebagian masih belum menyadari arti Penerapan Protokol kesehatan dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama.

Mengingat wabah Virus Vandemi Covid-19 masih belum berakhir dan masih banyaknya warga yang terkontaminasi virus Covid-19 hal tersebut tidak bisa dianggap remeh, sehingga perlunya ada upaya penaganan untuk pencegahan agar korban tidak terus bertambah, yaitu melalui Sosialisasi Protokol Kesehatan dan penertiban pemakaian masker, terutama di tempat-tempat keramaian (Pasar) atau perkumpulan masyakarat baik di tempat ibadah maupun tempat daerah wisata yang mana virus mudah menyebar dari individu ke orang, “demikian disampaikan oleh Kapten Inf Fazrul Azwar pada saat pelaksanaan Razia dan penertiban Protokol Kesehatan”.

Sebelum dilakukan penindakan bagi warga masyarakat yang tidak patuh terhadap Protokol Kesehatan sebelumnya sudah sering dilakukan Sosialisasi baik di Pasar maupun di tempat-tempat keramaian. Adapun jenis penindakan yang dilakukan seperti, Memberikan peringatan, teguran, sanksi membacakan ayat-ayat pendek Al-Qur’an dan pengucapan Pancasila serta memberikan tindakan Push-up khusus kepada para pengendara yang tidak patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Usai dilakukan penindakan terhadap para pengguna jalan raya, Danramil 03/Blangkejeren Kapten inf Fazrul Azwar tetap menyampaikan himbauan agar masyarakat agar tetap patuhi Protokol Kesehatan dan kegiatan razia Penertiban Pemakaian Masker akan kita lakukan dan kumungkinan hukuman atau tindakan akan bertambah.

News Feed